Comscore Tracker

Diburu! Napi Rutan Bangli Kabur Usai Gotong Royong

Semoga segera tertangkap!

Bangli, IDN Times – Seorang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas II B Bangli bernama I Gede Sugiarta (37), melarikan diri pada Rabu (27/11) pukul 10.00 Wita. Kaburnya narapidana yang terjerat kasus pencurian dengan pemberatan ini dibenarkan oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bali, Surya Dharma.

Menurut Surya, Gede Sugiarta tengah menjalani pidana penjara dengan vonis dua tahun enam bulan, dan direncanakan bebas pada 8 Januari 2023 mendatang.

“Sampai saat ini masih dalam proses pencarian. Dia dari Busung Biu Buleleng,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/11).

1. Nara pidana melarikan diri saat melakukan gotong rotong di halaman Rumah Tahanan Negara Klas II B Bangli

Diburu! Napi Rutan Bangli Kabur Usai Gotong RoyongFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Larasati Rey)

Surya Dharma, menjelaskan narapidana tersebut kabur ketika melakukan gotong rotong di halaman Rutan Negara Klas II B Bangli bersama sembilan rekannya pada pukul 08.00 Wita.

“Ya membersihkan lingkungan. Dikawal juga oleh petugas. Dia tugasnya kan motong rumput,” terangnya.

2. Izin mencari madu usai gotong royong, Gede Sugiarta lalu kabur

Diburu! Napi Rutan Bangli Kabur Usai Gotong Royongthelist.com

Usai melakukan kegiatan gotong royong, delapan rekannya bersiap-siap kembali ke dalam rutan. Namun Gede Sugiarta dan I Nyoman Wikrama sudah lebih dulu menunggu di depan rutan.

“Dia minta izin ke pengawal untuk mencari madu di belakang garasi mobil rutan. Rekannya Wikrama menunggu di depan garasi. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk kabur. Sekitar lima menitanlah,” jelasnya.

3. Petugas Rutan Klas II B Bangli melakukan pencarian narapidana tersebut

Diburu! Napi Rutan Bangli Kabur Usai Gotong Royongmedium.com

Usai menemukan warga binaan kabur, pengawal langsung melaporkan kejadian tersebut. Kini petugas Rutan Klas II B Bangli sedang melakukan pencarian dan meminta bantuan ke Polres Bangli.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You