Comscore Tracker

Tertutup, Inilah Kondisi Kamar Terduga Teroris yang Ditangkap di Bali

Kenali tetanggamu sejak dini

Denpasar, IDN Times – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di wilayah Kabupaten Jembrana, pada Kamis (10/10) pukul 2.35 Wita. Mereka seorang bapak-anak berinisial AT (45) dan ZAI (14). Keduanya disebut masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Bapak-anak asal Banyuwangi tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar, kata tetangganya. Keduanya pernah ngekos di Jalan Sedap Malam, Gang Gardenia Nomor 11, Denpasar.

Menurut saksi bernama Gede Putra Diana, keduanya sudah tidak berada di kos tersebut semenjak alasan mereka pulang kampung. Bahkan kunci kamar dan kucing peliharaannya dititipkan kepada saksi.

"Sudah kosong, karena orang pulang kampung katanya. Kesehariannya dia ngelas di sini biasanya sampai malam. Saya juga gak begitu tahu, karena saya baru sebulan di sini," ujarnya pada Sabtu (12/10).

1. Terduga menempati dua kamar kos di Jalan Sedap Malam

Tertutup, Inilah Kondisi Kamar Terduga Teroris yang Ditangkap di Balihuntspost.co.uk

Dari lima kamar kos yang ada, AT dan ZAI diketahui menempati dua kamar. Yaitu kamar nomor 1 dan nomor 2. Kondisi kamar yang ditempati para terduga juga berantakan. Banyak besi-besi bekas yang berserakan di teras, karena keseharian AT memang seorang tukang las.

Baca Juga: 2 Terduga Teroris di Bali Sudah Dipantau Sejak Lama

2. Tetangga kos mengaku keduanya memang jarang berkomunikasi

Tertutup, Inilah Kondisi Kamar Terduga Teroris yang Ditangkap di Baliwarriortalknews.typepad.com

Saksi lain, Agung Yoga,mengungkapkan terduga teroris memang bersikap tertutup kepada warga sekitar. Mereka membatasi interaksi, pun pagar kosnya kerap ditutup rapat-rapat. "Jujur saya juga sering minta daun jeruk di dalam kosnya. Mereka juga terlihat tertutup,” terangnya.

Di kos tersebut memang terdapat lima orang, di antaranya suami istri dan ketiga anaknya. AT dikenal sebagai sosok suami yang pendiam, perawakannya kurus dan berewokan. AT kerap bekerja hingga larut malam pukul 23.00 Wita.

3. Keduanya diketahui berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi

Tertutup, Inilah Kondisi Kamar Terduga Teroris yang Ditangkap di Baliwikipedia.org/US Army

Dari keterangan Kabid Humas Polda Bali, Hengky Widjaja, keduanya masih dilakukan pendalaman pemeriksaan di Polda Bali. “Mereka diduga berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi,” terangnya.

Menurut info dari berbagai sumber, Abu Bakr Al Baghdadi diketahui sebagai mantan pemimpin Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) atau yang dikenal secara umum Islam di Irak dan Suriah (ISIS), orang yang paling dicari oleh dunia.

Baca Juga: Alat Inilah Disebut Dipakai Untuk Menusuk Wiranto, Ini Fakta-faktanya

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You