[BREAKING] Jenazah WNA Positif COVID-19 Dikremasi di Taman Mumbul Bali

Ia tiba di Bali sejak tanggal 29 Februari

Denpasar, IDN Times - Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris berusia 53 tahun yang dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 meninggal dunia, Rabu (11/3). Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyebutkan pasien yang dinamai Kasus 25 ini tiba di Bali pada tanggal 29 Februari melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ia merasa tidak enak badan pada tanggal 3 Maret 2020.

Atas inisiatif sendiri, ia lalu diantar oleh suaminya menuju rumah sakit (RS) swasta di Bali dan dirawat hingga tanggal 8 Maret 2020 sesuai prosedur penanganan terhadap pasien dalam pengawasan virus corona.

Baca Juga: Kasus 25 Virus Corona Meninggal di Bali, Bagaimana Kondisi Suaminya?

Tak kunjung sembuh, Kasus 25 ini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar pada tanggal 9 Maret 2020.

Lanjut Made Indra, Kasus 25 ini telah menderita empat penyakit bawaan yaitu hipertensi, diabetes melitus, paru menahun, dan hipertiroid. Karena ada gejala-gejala seperti virus corona, Kasus 25 dikategorikan sebagai pasien dalam pengawasan sebelum hasil lab dari Jakarta menyatakan positif.

Kasus 25 dinyatakan meninggal pada pukul 02.45 Wita dinihari, dan sudah dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Kabupaten Badung pada pukul 12.30 Wita. "WNA meninggal dunia di RSUP Sanglah,” ujar Made Indra saat melakukan jumpa pers di Kantor Gubernur Bali, Rabu (11/3).

Baca Juga: Prosedur Penanganan Jenazah Pasien Positif Virus Corona

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pasien virus corona meninggal dunia di Indonesia, Rabu (11/3). Pasien yang terindentifikasi sebagai kasus ke-25 tersebut adalah warga negara asing (WNA).

“Tadi malam, pukul 02.00 WIB lewat dikit, pasien nomor 25 meninggal dunia, pasien saat masuk telah mengalami sakit berat seperti hipertensi, paru menahun, diabetes,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Istana Presiden Jakarta, Rabu (11/3).

Pasien juga datang ke rumah sakit atas inisiatif sendiri untuk memeriksakan diri setelah badannya merasa tidak enak.

“Karena dia merasakan gak enak badan, lalu memeriksakan diri,” lanjut Yuri.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona di Tempat Kerja Menurut WHO

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya