Comscore Tracker

Jenazah Mia Tresetyani Tiba di Rumah Duka Lebih Awal dari Rencana

Semoga Mia diberikan tempat terbaik

Denpasar, IDN Times – Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJY 182, Mia Tresetyani Wadu (23) tiba di rumah duka di Jalan Tukad Gangga, Gang Tirta Gangga No.3 Renon, Denpasar, Bali pada Rabu (20/1/2021) pukul 16.35 Wita. Kedatangan jenazah Mia ternyata lebih awal dari waktu yang dijadwalkan. Hal ini disampaikan oleh kakak sepupu korban, Yudi Irawan sesaat usai ibadah penerimaan jenazah.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Mia Tresetyani Akan Dimakamkan Besok di Mumbul Bali

1. Penurunan jenazah hingga penerimaan di kargo terbilang cepat

Jenazah Mia Tresetyani Tiba di Rumah Duka Lebih Awal dari RencanaJenazah Pramugari Sriwijaya Air SJY 182, Mia Tiba di Rumah Duka, Rabu (20/1/2021). (IDN Times/Ayu afria)

Menurut Yudi, pesawat Batik Air yang membawa jenazah Mia sampai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali lebih awal dari waktu yang direncanakan yakni landing pada 15.04 Wita. Proses penurunan jenazah hingga penerimaan di kargo juga terbilang cepat sehingga jenazah bisa sampai di rumah duka pukul 16.35 Wita.

“Yang jelas kami lebih cepat dari rencana awal. Kebetulan juga pesawatnya mendarat lebih cepat dari awal renacanya (pukul) 15.30. Wita,” ucapnya.

Sebelumnya rencana jenazah akan diserahterimakan oleh pihak kepolisian kepada keluarga sekitar pukul 16.50 Wita. Jenazah diberangkatkan ke rumah duka diiringi oleh Patwal Polda Bali. Pengiriman jenazah Mia ke Bali didampingi oleh kawan baik korban yang bernama Dayu dan Srita. Keduanya sahabat dekat Mia di Tangerang.

Baca Juga: [BREAKING] Isak Tangis Keluarga Pramugari Sriwijaya Air Mia di Bali

2. Keluarga terus lakukan ibadah hingga waktu pemakaman tiba

Jenazah Mia Tresetyani Tiba di Rumah Duka Lebih Awal dari RencanaSuasana di Rumah Duka Pramugari Sriwijaya Air SJY 182, di Denpasar, Rabu (20/1/2021). (IDN Times/Ayu Afria)

Sejak jenazah Mia tiba, keluarga terus melakukan ibadah. Setelah ibadah penghiburan selesai, nantinya akan ada waktu bagi keluarga yang melayat sesuai dengan pembagian waktunya.

“Untuk besok kami akan ibadah mulai pukul 10.00 Wita. Setelah itu kami akan membawa Mia di pemakaman di Mumbul, Nusa Dua. Jadi rencananya untuk dimakamkan itu kurang lebih pukul 12.20 Wita,” jelasnya.

3. Jenazah Mia terindentifikasi di hari ketujuh pencarian

Jenazah Mia Tresetyani Tiba di Rumah Duka Lebih Awal dari RencanaSuasana di Rumah Duka Pramugari Sriwijaya Air SJY 182, di Denpasar, Rabu (20/1/2021). (IDN Times/Ayu Afria)

Sebelumnya Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri telah mengidentifikasi jenazah pramugari Sriwijaya Air asal Denpasar yang bernama Mia Tresetyani Wadu pada Kamis (15/1/2021) melalui pemeriksaan sampel Deoxyribonucleic Acid (DNA) hingga sidik jari. Pihak keluarga telah menerima kepastian identifikasi jenazah pukul 18.00 Wita, sebelum diumumkan oleh pemerintah.

Mia Tre Setiyani Wadu menjadi salah satu pramugari di pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB dan jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Semasa hidup Mia dikenal sebagai sosok yang penurut, dan santun.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya