Comscore Tracker

Seorang Anak di Kuta Utara Temukan Tengkorak Manusia Ketika Main Pasir

Ternyata sering ada temuan tengkorak di sini

Badung, IDN Times – Setelah sebelumnya ada penemuan tengkorak kepala manusia di wilayah hukum kepolisian Sektor (Polsek) Abiansemal pada Sabtu (4/7) sore, kini di hari yang sama Polsek Kuta Utara juga mendapatkan laporan temuan tengkorak di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, sekitar pukul 17.00 Wita.

Baca Juga: 2 Warga Badung Kaget Ada Tengkorak Kepala Manusia Saat Cari Layangan

1. Tengkorak itu ditemukan oleh anak yang bermain pasir

Seorang Anak di Kuta Utara Temukan Tengkorak Manusia Ketika Main Pasirpenemuan tengkorak manusia (Dok.IDN Times/Humas Polres Badung)

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, awalnya saksi bernama Made Alit Juni Setiawan (38) dan Made Surata (50) sedang melakukan persembahyangan Hari Saraswati sekitar pukul 17.00 Wita. Lalu satu dari anak umat yang melaksanakan persembahyangan bermain pasir dan menemukan tengkorak tersebut.

“Ada salah satu anak dari umat yang mau melaksanakan persembahyangan bermain pasir di sebelah tembok penyengker Pura Bias Aud dan tanpa sengaja anak tersebut menemukan tengkorak kepala manusia,” katanya, Minggu (5/7).

2. Tengkorak dilarung ke laut atas kesepakatan

Seorang Anak di Kuta Utara Temukan Tengkorak Manusia Ketika Main PasirPelarungan tengkorak manusia (Dok.IDN Times/Humas Polres Badung)

Anak-anak tersebut kemudian memberitahu Kepala Lingkungan Batu Belig. Saksi lalu melaporkan temuan itu ke Polsek Kuta Utara via telepon.

Dari kesepakatan bersama Adat Banjar Batu Belig, tengkorak manusia tersebut langsung dilarung (Dihanyutkan) ke laut di depan Pura Bias Aud, sekitar pukul 22.30 Wita.

3. Di lokasi ini memang sering ditemukan tengkorak manusia

Seorang Anak di Kuta Utara Temukan Tengkorak Manusia Ketika Main Pasirpolisi melakukan identifikasi temuan tengkorak manusia (Dok.IDN Times/Humas Polres Badung)

Menurut pengakuan Kelian Adat Banjar Batu Belig, I Made Surata, kepada petugas bahwa di lokasi temuan itu memang sering ditemukan kerangka manusia. Sebab area tersebut merupakan tempat penguburan orang-orang yang sakit Lepra.

Tahun 2012 lalu sudah pernah dilaksanakan upacara Atma Kertih. Yaitu upacara yang dipercaya untuk orang-orang yang sudah meninggal dan ditanam di area tersebut. Sehingga jika ada lagi orang yang menemukan tulang belulang manusia di area itu, langsung dihanyutkan ke pantai depan area Pura Bias Aud.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya