Comscore Tracker

Bayi dan Balita di Kota Denpasar Dapat Gelontoran 44.550 Vitamin A

Yuk ajak bayi dan balita ke posyandu maupun puskesmas

Denpasar, IDN Times – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelontorkan puluhan ribu kapsul Vitamin A untuk bayi dan balita guna menunjang kesehatan mereka. Melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar, pemberian dilakukan akan secara serentak rutin tahunan setiap bulan Februari dan Agustus.

“Pemberian Vitamin A dengan beragam manfaat besar adalah untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang bayi,” papar Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Denpasar, dr Ni Putu Sri Armini, ketika dikonfirmasi Kamis (6/2).

1. Pemberian Vitamin A menyasar posyandu, puskesmas, TK/PAUD hingga pusat layanan kesehatan lainnya

Bayi dan Balita di Kota Denpasar Dapat Gelontoran 44.550 Vitamin ADok.IDN Times/istimewa

Sri Armini menegaskan, bahwa pemberian Vitamin A ini langsung menyasar desa atau kelurahan dengan melibatkan posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), TK/PAUD (Taman Kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini) dan pusat layanan kesehatan lainnya.

Pemberian Vitamin A Biru ini akan menyasar bayi yang berusia 6-11 bulan, dan Vitamin A Merah bagi Balita 12-59 bulan.

“Masyarakat dapat memperoleh Vitamin A di posyandu, dan sistem jemput bola dengan menyasar TK/PAUD atau puskesmas dan layanan kesehatan lain,” jelas Sri Armini.

2. Vitamin A mendukung kesehatan bayi dan mencegah kebutaan

Bayi dan Balita di Kota Denpasar Dapat Gelontoran 44.550 Vitamin AInstagram.com/happysalma

Manfaat kesehatan yang diperoleh ketika mengonsumsi vitamin A ini adalah untuk mendukung pembentukan, produksi dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit serta antibody pada bayi maupun balita. Termasuk juga integritas sel epitel pelapis tubuh, mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea hingga mencegah kebutaan.

3. Gelontorkan 44.550 kapsul vitamin A untuk balita di Kota Denpasar

Bayi dan Balita di Kota Denpasar Dapat Gelontoran 44.550 Vitamin Aswirled.com

Tahun 2020 ini sebanyak 44.550 kapsul vitamin A digelontorkan untuk balita di Kota Denpasar. Dengan rincian alokasi Vitamin A Merah sebanyak 38.000 kapsul, dan Vitamin A Biru sebanyak 6.550 kapsul.

“Kami mengimbau masyarakat untuk aktif mengajak buah hatinya mendapatkan vitamin A. Manfaatnya sangat besar mendukung kesehatan dan tumbuh kembang bayi,” katanya.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya