Comscore Tracker

Bawa Uang Pas-pasan, Pria di Bali Tusuk Teman Kencan Usai Bersenggama

Bawa uang gak sesuai tarif yang disepakati

Denpasar, IDN Times – Prasetyo AJi Prayogo alias Pras (21) kini ditetapkan sebagai tersangka setelah menusuk seorang perempuan berinisial RPS (16), di Kara Resindece pada Selasa (3/12) pukul 15.30 wita. Pria asal Desa Duwet Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri (Ralat sebelumnya Malang), Jawa Timur ini nekat menusuk perempuan tersebut karena tidak membayar sesuai tarif bookingan saat kencan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, bahwa saat kejadian tersangka tidak mampu membayar sesuai dengan kesepakatan. Hal ini membuat tersangka nekat menganiaya korban.

“Dengan melakukan penusukan menggunakan gunting yang sudah disiapkan atau dibawa dari luar TKP (Tempat Kejadian Perkara). Saat kejadian korban berhasil menyelamatkan diri keluar kamar dan didengar oleh saksi yang berada di sekitar kamar korban,” jelasnya, Kamis (5/12).

Dari pengakuan tersangka, gunting tersebut dibawa untuk jaga-jaga seandainya korban tidak menyetujui sesuai kemampuannya. Selain itu gunting tersebut diakuinya dibawa sehari-hari untuk bekerja.

1. Pelaku dan korban saling kenal melalui aplikasi MiChat

Bawa Uang Pas-pasan, Pria di Bali Tusuk Teman Kencan Usai Bersenggamapexels/Pixabay

Baru dua hari di Bali dan bekerja sebagai buruh proyek, tersangka Prasetyo berkenalan dengan korban lewat aplikasi MiChat. Tersangka lalu mengajak korban untuk kencan.

“Baru kenal. Pelaku berhubungan melalui media sosial awalnya. Berkenalan kemudian melakukan transaksi seks. Sepakat dengan korban untuk bertemu korban di TKP,” terangnya.

Korban sendiri baru tiga bulan berada di Bali dengan status putus sekolah. Korban yang lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama) ini kemudian mengadu nasib di Bali dengan bekerja serabutan dan tinggal di Kara Residence.

“Korban putus sekolah asli Jakarta. Kemudian di sini pengangguran. Kerja serabutan.Tinggal sendiri sudah dua bulan yang lalu,” terangnya.

2. Sepakat harga jasanya Rp600 ribu. Namun tersangka hanya membawa uang Rp200 ribu

Bawa Uang Pas-pasan, Pria di Bali Tusuk Teman Kencan Usai BersenggamaIDN TImes/Reza Iqbal

Sesampai di tempat tinggal korban pada hari kejadian, keduanya langsung berhubungan badan. Seusai itu, tersangka tidak membawa uang sesuai kesepakatan awal. Tersangka yang bingung kemudian mengambil gunting dari saku celananya, dan langsung menusuk korban tiga kali di bagian perut, leher dan tangan.

“Rp600 ribu. Dia bawa Rp200 ribu,” terangnya.

3. Kondisi korban membaik dan segera dimintai keterangan

Bawa Uang Pas-pasan, Pria di Bali Tusuk Teman Kencan Usai Bersenggamahealthysimulation.com

Kondisi korban dikabarkan sudah membaik. Dalam dua hari ke depan pihak kepolisian juga akan meminta keterangannya.

“Setelah kondisinya pulih betul akan kami lakukan pemeriksaan tambahan untuk mendapat keterangan lainnya,” katanya.

Pihak kepolisian juga akan memanggil pihak Kara Residence lagi untuk mengambil keterangan terkait mereka yang menerima korban meski belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Nanti kami periksa, kami per dalam,” ujarnya,

4. Pelaku penusukan terancam lima tahun penjara

Bawa Uang Pas-pasan, Pria di Bali Tusuk Teman Kencan Usai BersenggamaIlustrasi borgol. (Unsplash.com/Bill Oxford)

Atas tindakannya tersebut, tersangka dijerat pasal 80 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun, atau pasal 351 ayat 1 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) dengan ancaman 2 tahun 8 bulan.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You