Comscore Tracker

Ini Bahayanya Jika Pasangan Mengundang Mantan Datang ke Acara

Kebiasaan siapa ini?

Kalau sudah putus dengan pasangan, pasti ada yang masih kesulitan untuk move on. Apalagi kalian sudah terlalu lama menjalin hubungan, dan tiba-tiba putus di tengah jalan, kamu jelas sulit melupakan kenangan saat bersamanya.

Tetapi menurut Kepala Departement/KSM (Kelompok Staf Medis) Psikiatri Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Dr Ni Ketut Putri Ariani, urusan mantan seharusnya bisa dilupakan.

Apalagi jika dia sudah memiliki hubungan dengan orang yang baru. Gak terima sih emang. Tapi tidak ada alasan untuk tetap mengenang sosok mantan juga, kan? Apalagi kalau sampai mengundang khusus mantan datang ke rumah atau acara tertentu, ketika kamu sudah punya pasangan. Berikut ini alasan menurut Dr Ni Ketut Putri Ariani:

1. Mantan adalah masa lalu. Entah itu kenangannya penuh kebahagiaan, toh juga tidak bisa terulang kembali

Ini Bahayanya Jika Pasangan Mengundang Mantan Datang ke Acaraunsplash/ Nong Vang

Menurutnya, semua orang pasti memiliki masa lalu. Namun kamu juga harus menyadari, bahwa masa lalu itu tidak akan terulang lagi. Sehingga alangkah baiknya, yang lalu biarlah berlalu.

“Masa lalu ya masa lalu. Kan gitu. Jadi kita tidak perlu mengungkit-ngungkit ke belakang. Mengingat-ingat yang di belakang. Yang terbaik pun, yang terbahagia pun itu tak akan bisa terulang kembali,” jelasnya.

2. Pasangan yang mengundang khusus mantan justru bisa memicu permasalahan

Ini Bahayanya Jika Pasangan Mengundang Mantan Datang ke Acaraglobalnews.ca

Nah, lain halnya jika pasangan kamu tiba-tiba mengundang mantannya ke rumah atau datang ke acara penting. Menurut Ni Ketut Putri Ariani, ini jelas-jelas pasangan kamu telah memicu permasalahan. Ini juga berlaku bagi kamu jika punya pasangan nantinya. Entah dengan berbagai alasan yang kamu punya, mengundang mantan datang ke acara tertentu bisa memicu permasalahan di kemudian hari.

“Kecuali tidak sengaja bertemu, ya tinggal dipertemukan. Kan gitu. Tapi khusus mengundang, itu mencari masalah ya namanya," katanya.

3. Hindari untuk mendiamkan diri ketika ada masalah. Usahakan kamu segera mengomunikasikan kepada pasangan agar tidak berlarut-larut

Ini Bahayanya Jika Pasangan Mengundang Mantan Datang ke Acarapulse.com.gh

Seorang perempuan umumnya lebih memiliki kepekaan terhadap perasaan daripada laki-laki. Ni Ketut Putri Ariani menyarankan, ketika kalian memiliki permasalahan, sebaiknya segera dikomunikasikan dalam waktu 24 jam. Agar permasalahan itu tidak berlarut-larut.

Kita juga harus memahami, bahwa kebiasaan seorang perempuan adalah memilih diam ketika ada permasalahan. Sementara pihak laki-laki tidak suka menerka-nerka.

Maka, ketika ada permasalahan, jangan hanya dipendam sampai menumpuk. Begitu pula ketika permasalahan itu sudah selesai. Kamu dan pasangan tidak perlu lagi mengungkit-ungkit masalah yang sudah diselesaikan.

Miss komunikasi. Misalnya dengan wanita dan laki-laki. Wanita itu kan main perasaan, dia berharap suaminya mengerti dengan dia diam. Omongin terus terang apa maunya, dia tinggal kerjakan. Kalau menerka-nerka nggak bisa,” tegasnya.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya