Comscore Tracker

Kenalin Kreator Konten Komedi Itakimo Bali, Berawal dari Marching Band

Mereka siap bikin hidupmu yang simpel jadi rumit. Kocak nih

Pada era digital seperti sekarang banyak bermunculan kreator konten bergenre komedi di Bali. Satu di antara yang banyak digandrungi oleh netizen adalah Itakimo Bali. Kreator konten yang berpusat di Kota Denpasar ini memiliki 73,9 ribu pengikut aktif di Instagram. Selain itu, Itakimo Bali juga hadir di kanal YouTube yang memiliki 82,9 ribu subscriber.

Kehadiran Itakimo Bali ini diharapkan mampu memberikan suguhan hiburan di tengah masyarakat, yang sebagian besar mengalami kesulitan selama pandemik dan kebijakan pembatasan kegiatan ini diberlakukan. Berikut fakta unik tentang Itakimo Bali.

Baca Juga: Macam-macam Ulah Hantu Magang, Awas! Konten Ini Bikin Kamu Ngakak

1. Berawal dari ekstrakulikuler marching band

Itakimo Bali bertema tentang komedi dan basisnya ada di Kota Denpasar. Awalnya para talent Itakimo Bali sudah saling kenal dan menjalin pertemanan sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka tergabung dalam ekstrakulikuler marching band.

"Terbentuknya Itakimo karena keisengan dan tiba-tiba saja. Karena ini kita mulai dikenal banyak orang," ujar admin Instagram Itakimo Bali, Surya.

2. Idenya muncul dari jokes tongkrongan

Kenalin Kreator Konten Komedi Itakimo Bali, Berawal dari Marching BandInstagram.com/eka_kadalora

Itakimo Bali terdiri dari empat orang dan dibantu tiga crew. Rata-rata untuk membuat satu konten, mereka menghabiskan waktu paling singkat empat hari dari proses syuting sampai editing. Bahkan paling lama proses pembuatannya sampai seminggu.

Sementara untuk ide konten biasanya muncul dari jokes tongkrongan, dan melakukan riset hal-hal lucu di media sosial (Medsos).

"Awalnya dari jokes tongkrongan. Karena mulai ada tanggung jawab, kami juga riset hal-hal lucu di media sosial hingga circle pergaulan masing-masing talent dan crew," ungkap Surya.

3. Ungkapkan keresahan lewat komedi

Terkadang komedi dari Itakimo juga berasal dari keresahan di tengah masyarakat. Namun keresahan itu mereka kemas dalam bentuk komedi.

"Di samping itu karena ada tawaran untuk promosi endorse, jadi kita juga terpacu untuk bikin konten semenarik mungkin untuk mempromosikan produk klien dan juga menghibur warganet," kata Surya.

Dalam seminggu, Itakimo bali paling sedikit bisa membuat satu sampai dua konten, dan paling banyak tiga sampai lima konten.

"Tapi semenjak PPKM, produktivitas kita menurun," tambahnya.

4. Itakimo artinya sakit tapi enak

Itakimo berhasil dari Bahasa Jepang, yakni itaikedo dan kimochi yang berarti sakit tapi enak.

Filosofi ini dipakai karena berbagai hal yang dialami dalam hidup pasti ada rasa sakitnya, entah sakit secara fisik atau sakit hati, dan lainnya. Namun terkadang rasa rasa sakit itu harus dinikmati.

Misalnya, ketika syuting ada satu anggota tim yang kesandung.

"Ya kami menikmati itu, ketika kami abadikan dalam bentuk video, ternyata banyak orang yang suka dan terhibur. Itu memberikan kesenangan tersendiri buat kami," ungkap Surya.

5. Berdamai dengan diri sendiri

Kenalin Kreator Konten Komedi Itakimo Bali, Berawal dari Marching BandInstagram.com/itakimo_bali

Itakimo juga bermakna filosofi sebagai bentuk damai kepada diri sendiri. Menurut Surya, sebagai kreator konten apalagi di bidang komedi harus berdamai dulu dengan diri sendiri, agar bisa menyuguhkan komedi yang segar bagi banyak orang.

"Harapan kami tentu agar apa konten yang kami buat bisa memberikan hiburan ke masyarakat walau suasana PPKM seperti saat ini, dan tentu semoga hiburan kami bisa diterima oleh masyarakat."

Makasih ya Itakimo Bali udah menghibur kami.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya