Comscore Tracker

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan Alam

Mimin dulu begini juga lho guys

Apakah kalian terlahir di keluarga petani dan dibesarkan di lingkungan pertanian? Eits jangan minder ya. Keceriaan anak-anak petani itu tiada duanya lho. Selain itu, mereka sejak kecil sudah dilatih untuk bertanggung jawab dan saling bahu membahu.

Gak percaya? Nah berikut ini beberapa potret anak petani yang bakal membuat kalian langsung kembali mengingat masa kecil. Cek langsung yuk!

1. Anak yang menggembala seekor kerbau. Apakah kalian berani?

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Marin N Morin )

Dalam postingan facebook Marin N Morin, ia menceritakan seorang anak yang menarik seekor kerbau. Kerbau betina tersebut diprediksi akan melahirkan malam hari itu juga.

2. Belajar meracik makanan ikan yuk!

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Marin N Morin )

Anak ini merupakan salah satu dari si kembar. Namanya Morin, tanpa canggung belajar meracik pakan ikan lokal. Terdiri dari daun ubi yang dicampur dedak dan garam secukupnya. Setelah dibiarkan 30 menit, pakan ikan ini siap ditabur di kolam.

3. Panen kacang tanah nih. Mau diapain hayo?

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Misbahussudur Car)

Unggahan facebook Misbahussudur Car ini patut ditiru. Dalam captionnya yang menandai Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah, ia menuliskan kata-kata “Kadang anak perlu sesekali dibawa turun ke kebun agar besarnya nanti tidak kagetan.”

4. Aku bangga jadi anak seorang petani!

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Adi Windnayuth)

Postingan Adi Windnayuth ini menunjukkan kecerian seorang anak kecil perempuan yang tersenyum di sekitar tanaman kacang panjang. Caption yang diberikan dalam foto ini sangat menarik “Aku bangga jadi anak seorang petani.”

5. Belajar matematika dengan menghitung telur ayam yuk!

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Marin n Morin)

Ini si kembar Marin dan Morin sedang pusing menghitung telur ayamnya. Mereka bolak-balik menghitung telur ayam kampung tersebut. Wah sambil belajar Matematika ya.

6. Si Marin sedang menjemur singkongnya

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook/Marin n Morin)

Wah masih kecil tapi si kembar Marin rajin ya. Ia sedang membantu menjemur parutan singkong lho. Apakah kalian juga sering membantu ibu di rumah?

7. Bandel tidak mau sekolah, ajarin usaha saja

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook Marin n Morin)

Cerita foto ini adalah seroang anak tetangga yang tidak mau sekolah. Akhirnya tetangganya mendidik anak tersebut dengan pelan-pelan agar nanti berhasil dalam kehidupannya.

8. Petik kopi oke juga nih!

8 Potret Keceriaan Anak Petani, Jauh dari Gadget dan Lekat dengan AlamKeceriaan anak-anak di desa yang besar di lingkungan pertanian. (facebook anwar-anwar)

Anak perempuan dalam foto ini membantu orangtuanya memetik buah kopi di kebun. Saking senangnya, ia sampai mengacungkan jempol di depan kamera.

Nah itu 8 potret keceriaan anak petani. Apakah ada di antara mereka yang mirip dengan masa kecil kamu?

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya