Comscore Tracker

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!

Ada yang bikin konsep visual lagu untuk #Aespa juga lho

Idol KPop memang terkenal dengan penampilannya di atas panggung. Namun tak sekadar pandai menari dan bernyanyi di atas panggung, idol KPop juga memperlihatkan kemampuannya dalam dunia akting hingga sukses menjadi seorang komposer.

Berikut di bawah ini adalah lima idol KPop perempuan sekaligus komposer lagu, penasaran siapa saja? Yuk simak deretannya!

Baca Juga: Profil Pemain Extraordinary Attorney Woo, Bakal ke Bali Nih

1. Soyeon (G)I-DLE

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!Soyeon (G)I-DLE (instagram.com/official_g_i_dle)

Pertama ada anggota girl group (G)I-DLE, Soyeon. Soyeon ikut menulis lirik untuk empat lagu ketika berpartisipasi dalam Unpretty Rapstar 3.

Idol kelahiran 26 Agustus 1998 ini juga menyusun dan memproduksi single digitalnya, yaitu Jelly, tahun 2017. Sejak 2018, Soyeon sudah menulis lirik dan membuat komposisi hampir 20 lagu (G)I-DLE, termasuk lagu debut mereka, LATATA.

Baca Juga: 9 Potret Thanaerng Kanyawee Lawan Main Bright Vachirawit

2. ADORA

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!ADORA (instagram.com/adora_official_aura)

ADORA melangsungkan debutnya sebagai penyanyi lewat lagu Make U Dance pada 5 November 2021. Ia juga termasuk idol yang juga seorang komposer. Sebelumnya, ADORA telah lama menjadi perhatian karena ia termasuk tim yang ikut memproduksi lagu-lagu dari BTS.

Ia juga turut menulis lirik lagu Spring Day, Love Maze, hingga lagu V BTS Sweet Night. Kini ADORA aktif sebagai komposer dan penyanyi di bawah naungan Aura Entertainment.

3. IU

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!IU (instagram.com/dlwlrma)

Sudah bukan rahasia lagi jika IU sangat multitalenta. Ia berbakat dalam bernyanyi, akting, dan menulis lagu sejak usia 17 tahun. Terhitung IU sudah menulis sekitar 50 lagu yang ia nyanyikan sendiri.

Selain itu, ia juga berpartisipasi menulis lagu penyanyi lain seperti The Snowman, dan My Christmas Wish yang ditulisnya bersama Jung Seung Hwan. Ada juga lagu JeA, Greedyy, yang juga ditulis oleh IU bersama Moonbyul.

4. SUMIN

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!SUMIN (instagram.com/suminboutu)

SUMIN juga penyanyi perempuan yang menjadi penulis dan produser lagu. Gaya musiknya juga tidak terikat oleh satu genre. Selain musik untuk dirinya, SUMIN juga berpartisipasi dalam menulis lirik lagu penyanyi lain.

SUMIN pernah berpartisipasi menulis lirik lagu Lie yang dinyanyikan oleh Jimin BTS, lagu Look, serta Eyes Locked, Hands Locked yang dinyanyikan Red Velvet. Ada juga Pool dari Woodz.

5. BoA

5 Idol KPop Perempuan Sekaligus Komposer Lagu, Berbakat!BoA (instagram.com/boakwon)

BoA adalah penyanyi yang sukses memukau penggemar lewat karya maupun penampilannya di atas panggung. BoA mulai aktif terlibat dalam produksi lagu sejak 2012, di mana ia berpartisipasi menulis lagunya yang berjudul Only One.

Selain itu, BoA juga terlibat dalam menulis lagu Woman, Starry Night, hingga Who You Are. Beberapa waktu lalu BoA menjadi produser dan berpartisipasi dalam koreografi serta konsep visual lagu remake, Dreams Come True, yang dinyanyikan oleh Aespa.

Sangat bertalenta, deretan idol KPop perempuan di atas bukan hanya memukau penampilannya saja, tetapi juga berbakat menjadi komposer lagu. Dari lima idol di atas, mana nih idola kamu?

Suandewi Oka Photo Community Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya