Comscore Tracker

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signal

Yeay, bakalan ada season kedua nih

Bagi pencinta drama thriller Korea tentu ingat dengan Signal. Drama yang dibintangi oleh Cho Jin Woong, Kim Hye Soo dan Lee Je Hoon ini tayang di TVN pada 2016 lalu. Ketike tayang, Signal sukses mendapatkan rating 12,52 persen. Ini mencatatkan rekor sebagai drama TV kabel dengan rating tertinggi yang pernah dicapai di Korea pada tahun tersebut.

Setelah tayang dengan total 16 episode, Signal masih menyisakan tanda tanya besar bagi penontonnya. Sehingga sangat diharapkan akan ada season kedua. Namun sulitnya menentukan jadwal ketiga aktor utama membuat syuting Signal season dua tertunda.

Kabar baiknya, dilansir dari portal berita Korea Selatan, Kim Eun Hee selaku penulis jalan cerita Signal, telah memberikan sinyal positif tentang season dua drama ini. Saat menjalani interview untuk promosi drama Kingdom, ia mengatakan Signal siap dilanjutkan dan diperkirakan akan diproduksi akhir tahun 2020. Sebelum syuting Signal season dua dimulai, inilah lima hal yang membuat Signal season dua layak ditunggu.

1. Pertemuaan antara Detektif Lee Jae Han dan Profiler Park Hae Young

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signaldramabeans.com

Dalam drama Signal, profiler Park Hae Young (Diperankan Lee Je Hoon) mengenal  detektif Lee Jae Han (Diperankan Cho Jin Woong)  hanya melalui walkie talkie. Kedua tokoh utama tersebut tidak pernah bertemu secara langsung. Karena Hae Yong berada di tahun 2015, sementara Jae Han berkomunikasi dengan Hae Yong di tahun 2000, kemudian ke tahun 1988 dan terus berlanjut hingga kembali ke tahun 2000.

Namun meski tidak pernah bertemu, dengan waktu yang berbeda sampai puluhan tahun, kedua tokoh utama ini bekerja sama untuk memecahkan pembunuhan yang tidak bisa terpecahkan. Pada akhir episode, detektif Lee Jae Han yang dikabarkan sudah meninggal ternyata masih hidup, dan Park Hae Young mengetahui keberadaannya. Ia segera menyusul untuk bertemu dengan Lee Jae Han. Sayangnya, apakah mereka berhasil bertemu atau tidak masih menyisakan misteri sampai sekarang.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracun

2. Kelanjutan kisah cinta Detektif Lee Jae Han dengan detektif Cha Soo Hyeon

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signalaida2f.blogspot.com

Meski Signal lebih fokus mengenai cerita seorang polisi yang memberantas kejahatan, tetapi ada kisah cinta yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Cha Soo Hyeon (Diperankan Kim Hye Soo) menunggu Lee Jae Han hingga lima 15 tahun. Setelah Lee Jae Han dikabarkan menghilang di tahun 2000, Kim Hye Soo tidak pernah berhenti untuk mencari keberadaan Lee Jae Han.

Bahkan ia langsung lari ke bagian forensik jika ada informasi penemuan jenazah laki-laki tanpa identitas. Meski dalam perjalanan cerita mereka menemukan jenazah Lee Jae Han terkubur di sebuah rumah kosong, namun karena adanya perubahan yang dilakukan di masa lalu, menyebabkan masa depan Lee Jae Han ikut berubah.

Pada Signal season dua ini tentu penonton ingin tahu bagaimana hubungan cinta antara Hye Soo dan Jae Han.

3. Kasus korupsi yang belum tuntas

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signaldramaforreal.com

Pada akhir seri Signal, masih menyisakan kasus yang belum tuntas. Yaitu korupsi pembangunan kota baru yang dilakukan oleh seorang senator dan hendak mencalonkan diri menjadi presiden. Park Hae Young memaparkan bukti yang ia dapatkan dari Lee Jae Han dan membeberkannya secara online. Meski sudah ada bukti, namun penyelesaian kasus tersebut masih menggantung.

4. Kasus kriminalnya bikin penasaran

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signalasianwiki.com

Penonton penasaran dengan kasus kriminal yang saling terkait satu sama lain. Bahkan beberapa di antaranya diambil dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan, dan tidak bisa dipecahkan hingga saat ini.

Penyajian kisah kriminal Signal yang menarik ini tidak lepas dari penulis ceritanya, Kim Eun Hee. Apakah dalam season kedua ini Kim Eun Hee bisa menyajikan kisah kriminal yang menarik dan bikin penasaran kembali?

5. Bersatunya tiga trio detektif

Segera Diproduksi, 5 Hal yang Paling Ditunggu Penggemar Drama Signalkorea.iyaa.com

Dalam season dua nanti, tentu yang paling ditunggu-tunggu adalah bersatunya trio detektif Lee Jae Han, Park Hae Young dan Cha Soo Hyeun dalam memecahkan kasus kriminal. Sebab pada season pertama, Lee Jae Han selalu bergerak sendiri dan hanya dibantu Park Hae Young lewat walkie talkie

Inilah lima hal yang sangat ditunggu-tunggu dalam Signal season dua. Kamu menunggu drama ini juga kan?

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya