Comscore Tracker

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsos

#WaktunyaKorea #AespaHotDebut Paling ditunggu-tunggu nih

Aespa adalah girlband di bawah naungan SM Entertainment yang baru saja resmi debut untuk pertama kalinya, Selasa (17/11/2020). Debut pertama kali, pencapaian gemilang langsung diraih oleh anggota Aespa yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter dan NingNing.

Aespa termasuk girlband yang sudah lama ditunggu-tunggu. Sebab sebelum ada Aespa, Red Velvet yang juga berada di bawah naungan SM Entertainment ini debut lebih dulu pada tahun 2014. Berikut ini pencapaian Aespa setelah debut:

Baca Juga: 6 Girl Group Besutan SM Entertainment, Aespa Jadi yang Terbaru

1. Tagar #AespaHotDebut jadi trending topic nomor satu dunia di Twitter

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsostwitter.com/SMTownEngSub

Sebagai rookie girlband, debut Aespa benar-benar ditunggu. Mereka langsung trending nomor satu dunia di Twitter dan beberapa negara lainnya.

2. Disambut hangat oleh fans China. Topiknya di Weibo menembus angka 260 juta views

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsostwitter.com/aespa_official

Debut Aespa mendapatkan sambutan hangat di China. Berdasarkan akun Aespa Charts, topiknya menembus 260 juta views di Weibo. Hal itu menandakan Aespa menjadi girlband rookie pertama yang berhasil mencapai prestasi tersebut ketika debut pertama kali di tahun 2020.

3. Aespa langsung memiliki nama fandom

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsostwitter.com/aespa_official

SM Entertainment biasanya mengumumkan nama fandom untuk grup besutannya paling cepat setahun setelah debut. Namun tidak dengan Aespa. Mereka resmi memiliki fandom dengan nama MY, tepat setelah mereka debut.

4. Aespa berada di posisi lima Bugs

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsostwitter.com/aespachartdata_

Biasanya keberhasilan sebuah grup di Korea adalah posisi lagunya berada di chart music online Korea seperti Bugs, Genie, Melon, dan Flo. Nah, Aespa masuk ke dalam posisi lima Bugs, 17 di Genie, dan untuk penghitungan sistem lama di Melon berada di posisi 35.

5. MV Aespa "Black Mamba" meraih 476.763 views dan 411 ribu likes setelah satu jam pertama muncul di YouTube

5 Pencapaian Aespa Setelah Debut, Langsung Trending di Medsoshttps://youtu.be/ZeerrnuLi5E

Satu jam pertama setelah music video (MV) Black Mamba dirilis di YouTube, langsung mendapatkan 476.763 views dan 411 ribu likes. Lalu dua jam berikutnya mendapatkan satu juta views dan 569 ribu likes. Itulah lima pencapaian Aespa setelah debut. Kamu sudah menonton MV Black Mamba belum? Gimana pendapatmu? Share di kolom komentar ya.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya