Comscore Tracker

Wonder Woman 1984 Tembus Box Office Meski Rilis di Tengah Pandemik

Kamu udah nonton belum?

Wonder Woman 1984 merupakan sekuel film Wonder Woman yang rilis sejak 2017 lalu dan jadi bagian dari DCEU. Wonder Woman 1984 termasuk satu dari sedikit film yang rilis pada tahun 2020, ketika pandemik COVID-19 melanda di berbagai negara.

Namun ada kabar baik dari film Wonder Woman 1984 ini. Berikut uraiannya:

Baca Juga: Bakalan Hadir Tahun 2021! Game Tawuran Anak SMA Buatan Indonesia

1. Meskipun rilis di tengah pandemik, namun pendapatan Wonder Woman 1984 tidak buruk

Wonder Woman 1984 Tembus Box Office Meski Rilis di Tengah Pandemikhollywoodreporter.com

Menurut laporan Deadline.com, pemasukan domestik di Amerika di pekan pertama perilisan sebesar 16,7 juta Dolar Amerika. Pencapaian itu dinilai bagus, karena 60 persen bioskop di Amerika masih ditutup.

Selain itu, dua pekan semenjak rilis, pendapatan Wonder Woman 1984 secara global di seluruh dunia sebesar 85 juta Dolar Amerika, hingga menduduki box office global dengan pemasukan 100 juta Dolar Amerika.

Baca Juga: KFC Akan Merilis Console Gaming, Bentuknya Unik Nih!

2. Sang sutradara berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menonton film garapannya

Sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins, berterima kasih atas pencapaian film garapannya yang masuk box office meskipun banyak bioskop yang tutup dan sedikit orang yang mau nonton di sana. Ia mengucapkannya melalui akun Twitter pribadi.

3. Wonder Woman pertama tahun 2017 mendapatkan 100 juta Dolar Amerika di pekan pertama perilisan

Wonder Woman 1984 Tembus Box Office Meski Rilis di Tengah Pandemikcinemablend.com

Namun berdasarkan penelusuran duniaku.idntimes.com, setelah rilis dua minggu lebih dan mendapatkan 100 juta Dolar Amerika bukanlah pencapaian yang sangat baik. Sebagai pembandingnya, Wonder Woman pertama tahun 2017 mendapatkan 100 juta Dolar Amerika di pekan pertama perilisannya.

Mengingat Wonder Woman 1984 rilis di tengah pandemik, banyaknya bioskop yang masih tutup dan banyak orang yang enggan datang ke bioskop, maka bisa dibilang sebagai pencapaian yang besar di tahun 2020.

Gimana menurut pendapatmu?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Dimas Ramadhan di duniaku.idntimes.com dengan judul Meski Rilis Saat Pandemi, Wonder Woman 1984 Tembus Box Office!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya