Comscore Tracker

Bila Lolos Uji Coba, Dior Akan Order 1.000 Meter Kain Endek Bali   

Semoga lolos ya

Denpasar, IDN Times – Kain Endek Bali terpilih menjadi bagian dari koleksi musim semi dan musim panas 2021 oleh perancang busana ternama asal Prancis, Christian Dior. Kesempatan ini kemudian digunakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan mengawal secara ketat setiap proses kerja sama dengan pihak Prancis.

Baca Juga: Christian Dior Tampilkan 9 Motif Endek Bali di Paris Fashion Week 

1. Kerja sama sudah melalui tahap uji sampel

Bila Lolos Uji Coba, Dior Akan Order 1.000 Meter Kain Endek Bali   Dok.IDN Times/Istimewa

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali, Wayan Jarta menyampaikan bahwa pengawalan proses kerja sama dengan Christian Dior ini sudah memasuki tahap uji sampel yang dilakukan oleh pihak Christian Dior.

Baca Juga: Keren! Christian Dior Gunakan Kain Endek Bali di Paris Fashion Week

2. Jika disetujui, brand ternama ini akan pre order

Bila Lolos Uji Coba, Dior Akan Order 1.000 Meter Kain Endek Bali   IDN Times/Wayan Antara

Wayan Jarta menjelaskan bahwa pihak Christian Dior baru akan melakukan pre order jika hasil uji coba kain Endek ini sesuai dengan standar kualitas mereka. Pihak Christian Dior disebut sudah membangun komunikasi dengan pihak vendor yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Bali.

“Setelah ada persetujuan sampel oleh pihak Dior, selanjutnya akan melangkah kepada tahap PO (pre order). Di mana menurut informasi awal jumlah kain yang diinginkan oleh Dior sebanyak 1.000 meter. Namun, jumlah kain tersebut juga akan menyesuaikan dari kebutuhan Dior,” ungkapnya pada Rabu (2/12/2020).

3. Pastikan kain Endek tersebut harus asli dari Bali

Bila Lolos Uji Coba, Dior Akan Order 1.000 Meter Kain Endek Bali   Dok.IDN Times/Istimewa

Dalam kerja sama ini, Wayan Jarta memastikan bahwa kain tersebut memang diproduksi oleh perajin Endek di Bali. Setiap proses dan tahapannya akan dikawal ketat sehingga benar-benar bisa dipastikan tidak akan terjadi kecurangan dalam kerja sama tersebut.

"Jadi yang memproduksi harus perajin Bali dan bertempat di Bali pula," ujarnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya