Comscore Tracker

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!

Robot ini baru ada di Auto2000 Sanur dan Denpasar

Auto2000 adalah dealer Toyota terbesar di Indonesia. Kehadirannya di Bali pun memiliki rekam jejak yang panjang. Auto2000 Denpasar hadir sebagai dealer pertama di Bali sejak tahun 1976.

Hal ini membuat Auto2000 memiliki pengalaman yang lengkap dalam memahami karakter dan budaya pemilik Toyota di Bali. Sejalan dengan mulai berkembangnya dealership Auto2000, mereka berturut-turut mengoperasikan Auto2000 Sanur, Auto2000 Tabanan, Auto2000 Gianyar, dan Auto2000 Singaraja.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bisnis Sewa Mobil, Sangat Menjanjikan

1. Konsep layanan Auto2000 adalah memberikan Total Ownership Experience

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!Media gathering Auto2000 Bali. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Seiring meredanya pandemik COVID-19, masyarakat Bali mulai menunjukkan geliatnya untuk bangkit kembali. Hal itulah yang menginspirasi Auto2000 untuk berupaya memberikan layanan sales dan after sales terbaik kepada pelanggannya di Bali.

Masyarakat Bali dikenal memiliki akar budaya lokal yang kuat. Sehingga Auto2000 banyak memperoleh pelajaran dan pengalaman berharga dalam melayani AutoFamily, baik terkait kebutuhan penjualan, perawatan, dan perbaikan mobil Toyota.

"Kami berupaya sepenuh hati untuk memberikan layanan yang personal dan berkesan sehingga pelanggan merasa nyaman. Konsep layanan kami adalah memberikan Total Ownership Experience, sehingga membuat pencinta Toyota dapat dipenuhi seluruh kebutuhan mobilitasnya di Auto2000," jelas Judianto, Regional Business Division Head Auto2000 Jatim-Bali, saat acara media gathering di Auto2000 Sanur, Sabtu (27/8/2022) lalu.

Baca Juga: 5 Mobil Tua yang Masih Layak Digunakan, Peminatnya Banyak

2. Ada robot pramusaji yang dapat melayani customer

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!Robot Bella mengantarkan kue ulang tahun kepada customer yang berulang tahun. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Layanan terbaru yang hadir di Auto2000 wilayah Bali adalah robot pelayan bernama Robot Bella. Robot pelayan ini sebagai pelaksana dari konsep pelayanan automasi yang mengutamakan kemudahan.

Inovasi ini diharapkan dapat menciptakan customer engagement dan pengalaman tidak terlupakan ketika berkunjung ke cabang Auto2000, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada AutoFamily.

Robot pelayanan Auto2000 beroperasi di area showroom, pencatatan servis, dan ruang tunggu servis sebagai titik interaksi dengan AutoFamily. Tugas robot pelayan ini adalah:

  • Fungsi greeting
  • Pemandu jalan
  • Pramusaji.

Robot ini dapat mengantarkan kebutuhan pelanggan seperti welcome drink, katalog informasi produk, peralatan makan dan minum, perlengkapan disinfeksi, serta kebutuhan lainnya di area hospitality showroom dan ruang tunggu Auto2000. Robot pelayan ini baru ada di Auto2000 Denpasar dan Sanur.

3. Auto2000 di Bali melayani perawatan hingga penjualan suku cadang asli secara mobile

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!Layanan mobil Auto2000 ICON. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Masyarakat di pelosok daerah Bali yang memiliki Toyota kini juga tak perlu khawatir. Sebab ada Auto2000 ICON (Indonesia Connexion) yang dapat melayani penjualan, perawatan, perbaikan kendaraan, dan penjualan suku cadang asli Toyota sesuai standar yang bergaransi.

Layanan ini menggunakan truk Toyota Dyna yang dimodifikasi. Truk ini akan bergerak ke berbagai ke lokasi, dan berhenti di beberapa titik yang sudah ditentukan. Truk ini terdapat ruang tunggu yang memiliki fasiltias mirip di dealer Auto2000.

4. Beli mobil terbaru Toyota di Bali kini gak perlu datang ke dealer

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!Auto2000 Digiroom. (apps.apple.com/id)

Auto2000 wilayah Bali memiliki layanan penjualan yang sama dengan cabang lain di seluruh Indonesia. AutoFamily dapat membeli semua model mobil baru Toyota, mulai entry level New Agya hingga flagship New Alphard, termasuk model komersial seperti Hiace dan Hilux, sesuai kebutuhan pelanggan.

Auto2000 juga memberikan kesempatan test drive mobil yang diminati kepada AutoFamily di cabang Auto2000 terdekat. Layanan inovatif ini bernama Auto2000 Digiroom.

Jadi layanan ini memudahkan masyarakat Bali melakukan transaksi pembelian seluruh model terbaru Toyota tanpa perlu repot berkunjung ke dealer Auto2000. Selain itu, ada berbagai program promo lho!

5. Auto2000 wilayah Bali memiliki total 18 armada THS - Auto2000 Home Services

Auto2000 Sanur Punya Robot Pramusaji, Inovatif Banget!Tempat penerima layanan customer di Auto2000 Sanur. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Menarik juga ya layanan Auto2000 untuk pengguna Toyota di Bali. Oh ya, jika lagi sedang mager atau tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke cabang Auto2000 terdekat, kamu bisa memesan layanan ke rumah lho.

Auto2000 wilayah Bali memiliki total 18 armada THS - Auto2000 Home Services untuk meng-cover seluruh area Bali, termasuk area yang jauh dari cabang Auto2000.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya