Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan di Pantai Bangsal Sanur

Beragam jenis masakan dengan harga yang terjangkau

Sanur memiliki beberapa objek wisata pantai yang sangat terkenal seperti Pantai Segara, Pantai Matahari Terbit, Pantai Semawang, Pantai Mertasari, dan Pantai Bangsal. Kali ini kita akan menuju ke Pantai Bangsal. Pantainya terletak di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Sanur, Kota Denpasar.

Keunikan Pantai Bangsal adalah memiliki dua pasir yang berbeda warna. Yaitu pasir putih di sebelah selatan, dan pasir hitam di sebelah utara. Pantai ini cukup sibuk, karena merupakan akses fast boat ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Selain menikmati sunrise, kamu juga bisa mencari kuliner bali di sekitar Pantai Bangsal. Berikut ini tempat makan di Pantai Bangsal Sanur.

Baca Juga: 5 Cara Menyeberang ke Nusa Penida dan Lembongan

1. Warung Mak Beng

6 Rekomendasi Tempat Makan di Pantai Bangsal SanurWarung Mak Beng. (instagram.com/adithgondo)

Kalau ini sih semua pasti kenal ya. Warung Mak Beng sangat legendaris di Bali. Mereka menyediakan ikan laut goreng dan sup kepala ikan. Warung yang sudah beroperasi sejak 1941 ini menjadi favorit wisatawan, termasuk artis. Makanya kamu harus bersabar untuk antre di sini.

Harga makanan di warung ini mulai Rp55 ribu. Harga tersebut sudah mendapatkan nasi, ikan goreng, sup kepala ikan, dan sambal pedas khasnya. Lokasinya tepat di ujung jalan masuk ke Pantai Bangsal.

Baca Juga: 7 Warung Rujak Bali di Denpasar, Harganya Murah Banget!

2. Depot Bu Noor

6 Rekomendasi Tempat Makan di Pantai Bangsal SanurDepot Bu Noor. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Masih dengan masakan ikan, persis di seberang Warung Mak Beng terdapat warung sederhana yang menyediakan menu ikan laut. Warung sederhana dengan tembok biru ini bernama Depot Bu Noor.

Warung ini khusus menyediakan sup kepala ikan. Untuk menikmati seporsi nasi dan sup kepala ikan di warung ini, kamu cukup merogoh kocek Rp20 ribu. Pengunjung warung ini cukup ramai karena memiliki rasa yang enak dan harga yang terjangkau.

3. Canvas Cafe

Suka makanan ala western dan aneka kopi? Kamu bisa mencobanya di Canvas Cafe. Lokasinya 50 meter di sebelah timur pintu masuk Pantai Bangsal. Kafe ini juga cocok untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke Nusa Penida atau Nusa Lembongan. Kamu bisa menikmati beragam menu breakfast atau sarapan pagi seperti sandwich, omlette, bubur, dan lainnya.

Selain breakfast, kamu juga bisa menikmati burger, rice bowl, spageti, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Didukung dengan suasana yang cozy, kamu juga bisa menikmati beragam kopi dan minuman segar khas Canvas Cafe. Harganya mulai Rp30 ribu.

4. Mata Nenas

Mata Nenas letaknya persis di gerbang Pantai Bangsal. Mereka menyediakan beragam menu tradisional Bali dan chinese food.

Menu tradisional Bali yang bisa dicoba adalah nasi lawar, ayam sambal matah, ikan sambal matah, babi kecap, dan lainnya. Sedangkan menu chinese food terdiri dari nasi goreng, mi goreng, capcay, bakmi, dan lainnya.

Selain makanan, kamu juga bisa mencoba aneka minuman khas Mata Nenas, dan racikan arak Bali yang diberi nama Arak Tamblengan. Harganya mulai Rp20 ribu.

5. Babi Guling Bangsal

6 Rekomendasi Tempat Makan di Pantai Bangsal SanurWarung Babi Guling Bangsal. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Pantai Bangsal terdapat warung yang menjual babi guling bernama Warung Babi Guling Bangsal. Warung ini menyediakan beragam menu seperti nasi jinggo babi guling, nasi campur babi guling, pepes babi guling, kikil babi guling, dan babi guling nyatnyat.

Harga babi guling di warung ini mulai Rp10 ribu. Murah ya? Kamu membungkus nasi babi guling, dan makannya di pinggir Pantai Bangsal sambil menikmati suasananya.

6. Warung tradisional di sepanjang Pantai Bangsal Sanur

6 Rekomendasi Tempat Makan di Pantai Bangsal SanurWarung tradisional di Pantai Bangsal. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Selain warung dan kafe, kamu juga bisa menikmati kuliner di warung-warung tradisional nonpermanen yang berada di sepanjang Pantai Bangsal. Mereka menyediakan berbagai makanan seperti tipat santok, rujak, nasi bungkus, mi instan, lumpia, dan aneka minuman.

Harga makanan dan minumannya mulai Rp5 ribu. Kamu bisa duduk lesehan di pasir atau tempat duduk yang disediakan oleh pemilik warung.

Mantap ya, sambil menikmati makanan dan minuman, kamu bisa refreshing mata menikmati pemandangan Pantai Bangsal.

Itulah deretan tempat makan di Pantai Bangsal Sanur. Setelah berenang atau berolahraga, kamu bisa menikmati beberapa kuliner sesuai daftar di atas.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya