Comscore Tracker

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan Harganya

Termasuk daerah dingin di #Bali. Udah pernah ke sini?

Kabupaten Tabanan memiliki wilayah yang menyajikan banyak objek wisata populer di Bali. Contohnya di kawasan Bedugul, Kecamatan Baturiti. Objek wisata yang terkenal dengan udara dingin dan sejuk ini akan ramai di akhir pekan maupun musim liburan.

Banyak tempat atau lokasi menarik di seputaran Bedugul yang sangat Instagramable lho. Ini dia aktivitas di Bedugul yang bisa kamu lakukan dan harganya.

Baca Juga: 6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kintamani, Gak Bosenin

1. Menikmati suasana Kebun Raya Bedugul

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaSuasana di Kebun Raya Bedugul. (kebunraya.id/bali)

Kebun Raya Eka Karya atau lebih populer dengan sebutan Kebun Raya Bedugul adalah tujuan utama saat mengunjungi Bedugul. Kamu boleh piknik bersama keluarga di kebun raya seluas 50 Hektare ini, ssambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang hijau.

Selain piknik, kamu bisa jalan-jalan di seputaran Kebun Raya Bedugul. Kebun Raya ini menyediakan wahana bermain Tree Top, Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Rhododendron, Taman Angrek, Rumah Kaca Kaktus, dan lainnya. Kebun Raya ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpul seperti reuni, arisan keluarga, maupun outbound.

Berikut ini harga tiket masuk Kebun Raya Bedugul:

Senin-Jumat

  • Wisatawan domestik: Rp20 ribu
  • Wisatawan mancanegara: Rp20 ribu
  • Sepeda gowes: Rp15 ribu
  • Mobil: Rp15 ribu

Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional

  • Wisatawan domestik: Rp30 ribu
  • Wisatawan mancanegara: Rp30 ribu
  • Sepeda gowes: Rp20 ribu
  • Mobil: Rp20 ribu.

Pengunjung yang menggunakan sepeda motor dikenakan tiket masuk Rp5 ribu, dan bus dikenakan Rp50 ribu.

Baca Juga: 5 Desa Wisata di Jembrana Bali, Memesona Tapi Tak Populer

2. Mengunjungi Danau Beratan

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaPemandangan di Pura Ulun Danu Beratan. (ulundanuberatan.com)

Bedugul terdapat danau yang sangat indah dan luas. Kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas di area Danau Beratan seperti:

  • Menyewa boat untuk mengelilingi Danau Beratan. Harga sewa boat Rp200 ribu untuk satu kali putaran. Satu boat bisa diisi oleh 4 orang dewasa
  • Mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan yang menjadi ikon foto pariwisata Bali. Pura ini berada di tengah danau
  • Jika hobi memancing, kamu bisa melakukan aktivitas ini di sekitar Danau Beratan
  • Kamu dan keluarga bisa berfoto bersama beberapa hewan yang ada di area Danau Beratan seperti burung hantu, ular, kelelawar besar (kalong), dan lainnya
  • Menikmati kuliner yang banyak di area Danau Beratan. Ada bakso juga lho untuk menghangatkan badan.

Tike masuk Danau Beratan:

  • Dewasa: Rp30 ribu
  • Anak-anak: Rp20 ribu
  • Parkir motor: Rp2 ribu
  • Parkir mobil: Rp5 ribu
  • Parkir Bus: Rp10 ribu.

3. Memetik buah stroberi

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaMemetik buah strawbery di salah satu kebun di Bedugul. (instagram.com/nadi.arta_fresh)

Aktivitas yang tak kalah serunya adalah memetik buah stroberi. Kawasan Bedugul terkenal sebagai penghasil buah stroberi, dan biasa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Kamu bisa menikmati stroberi segar langsung dari kebunnya. Beberapa tempat makan dan kebun stroberi menyediakan fasilitas memetik buahnya secara langsung dari pohon. Namun yang perlu diperhatikan, untuk aktivitas ini hanya bisa dilakukan saat musim stroberi tiba.

4. Kemah di pinggir danau

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaLokasi kemah di Bedugul. (instagram.com/puncaklestaricamp)

Kamu bisa berkemah, camping, atau glamping di Kawasan bedugul. Saat ini sudah banyak lokasi yang menyewakan tempat untuk berkemah dan lainnya. Sarannya sih, carilah lokasi kemah di dekat Danau Beratan karena pemandangannya sangat indah, terutama di pagi hari.

Untuk menginap, kamu bisa menyewa tenda atau glamping mulai Rp150 ribu. Jadi kamu hanya membawa pakaian yang membuatmu tetap hangat. Karena suhu di daerah ini sangat dingin. Tempat kemahnya juga menyediakan kayu bakar untuk api unggun. Sehingga kamu bisa barbeque sembari menikmati pemandangan Danau Beratan.

5. Mengunjungi The Blooms Garden

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaSalah satu taman di The Blooms Garden. (thebloomsbali.com)

The blooms Garden merupakan destinasi wisata baru yang lagi hits, dengan konsep taman rekreasi bunga. Banyak spot foto yang sangat instagramable di sini.

Taman seluas 4,5 hektare ini memiliki berbagai jenis bunga, yang tentunya sangat indah sebagai latar foto. Selain itu, mereka menyediakan ATV, swing, taman bermain anak-anak, hingga permainan outbound.

Jika ingin bermalam di tempat ini, kamu bisa menginap di vila maupun camping. Harga tiket masuknya untuk dewasa Rp20 ribu dan anak-anak Rp10 ribu.

6. Berbelanja di Pasar tradisional Candi Kuning

6 Aktivitas di Bedugul yang Bisa Kamu Lakukan dan HarganyaSituasi di pasar tradisional Candi Kuning, Bedugul. (youtube.com/Gusti Bali)

Jika mengunjungi Bedugul rasanya belum lengkap kalau tidak belanja ke Pasar Tradisional Candi Kuning. Pasar ini terletak di sebelah utara Patung Jagung atau pintu masuk Kebun Raya Bedugul.

Pasar ini menyediakan hasil kebun khas Bedugul, dari sayuran hingga buah-buahan. Ada juga sate kelinci di area pasar ini dengan harga Rp25 ribu per porsi.

Asyik juga ya di sana. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di Begudul. Sebaiknya tidak pergi pada saat musim hujan ya. Karena kamu tidak dapat menikmati suasana alam di Bedugul dengan nyaman. Selamat berlibur, guys!

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya