Comscore Tracker

Oppo Pasarkan Smartphone 5G Murah, Harga di Bawah Rp4 Juta

Udah ada yang punya gak?

Satu operator seluler di Indonesia, Telkomsel, menjalani Uji Layak Operasi (ULO) untuk menggunakan jaringan 5G di Tanah Air. Jadi tidak menutup kemungkinan jaringan 5G akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Hanya saja sampai sekarang, smartphone yang dapat menunjang jaringan 5G di Indonesia belum terlalu banyak. Meskipun ada yang menyajikan teknologi 5G, kebanyakan merupakan smartphone flagship yang harganya di atas Rp4 jutaan.

Namun pabrikan smartphone Oppo menggebrak pasaran dengan menghadirkan seri A74 5G yang harganya di bawah Rp4 jutaan.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone 2021, Dibanderol Mulai dari Rp1 Jutaan Lho

1. Seri A74 menjadi smartphone termurah di pasar Indonesia saat ini

Oppo Pasarkan Smartphone 5G Murah, Harga di Bawah Rp4 JutaInstagram/oppoindonesia

Kehadiran seri A74 5G menjadi terobosan Oppo menjelang kehadiran teknologi jaringan 5G di Indonesia. Sampai sekarang, smartphone ini menjadi perangkat 5G dengan harga termurah di Indonesia. Yaitu dibanderol sekitar Rp3,7 jutaan. Apa dasarnya?

Kalau dibandingkan dengan Oppo Reno 5G yang juga mengusung jaringan 5G, seri A74 terbilang lebih murah. Oppo Reno 5G saja harganya di kisaran Rp4,9 jutaan.

Sedangkan merek lain, Vivo X60, dibanderol Rp6,9 jutaan. Samsung S21series dan IPhone 12 series harganya tentu di atas Rp10 jutaan.

2. Menggunakan prosesor kelas menengah Snapdragon 480 5G, dan GPU Andreno 619

Oppo Pasarkan Smartphone 5G Murah, Harga di Bawah Rp4 JutaInstagram/oppoindonesia

Oppo A74 diperkuat oleh prosesor kelas menengah, yakni Snapdragon 480. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan GPU Andreno 619, yang diklaim membuat performa smartphone menjadi lebih baik.

Oppo A74 hadir dengan dua varian warna, yaitu Fluid Black dan Space Silver dengan kapasitas penyimpanan 6GB RAM serta 128GB ROM. Sementara untuk baterai memiliki kapasitas mencapai 5000 mAh, dan fast charging 18W.

3. Dibekali kamera utama 48 MP dan layar 90 Hz

Oppo Pasarkan Smartphone 5G Murah, Harga di Bawah Rp4 JutaInstagram/oppoindonesia

Oppo A74 hadir berbekal 4 kamera belakang dan satu kamera selfie. Kamera belakang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, lalu kamera ultrawide beresolusi 8 MP, kamera macro beresolusi 2 MP, dan kamera untuk depth beresolusi 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Sementara itu dari sisi layar, Oppo A74 memiliki ukuran 6,49 inci dengan kualitas FHD+ , yang menjadikan tampilan layarnya sangat baik. Ditambah refresh rate 90Hz, yang membuat smartphone ini lembut ketika digunakan untuk scroll layar.

Tertarik untuk membelinya?

Topic:

  • Wayan Antara
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya