Comscore Tracker

Arema Belum Konsisten, Celah Bali United untuk Kumpulkan Poin

Kedua tim saat ini berada di posisi tengah klasemen

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Arema FC pada pekan keempat Liga 1 Indonesia, Sabtu (13/8/2022). Bali United dijadwalkan kembali menjadi tuan rumah pada laga Big Match ini di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Penampilan tidak konsisten Arema Malang dalam 3 laga terakhir bisa menjadi catatan bagi Bali United untuk kembali meraih 3 poin di kandang sendiri.

Baca Juga: Bali United Incar Kemenangan, 2 Pemain Rans Nusantara Jadi Sorotan Teco

1. Kemenangan atas Rans Nusantara jadi modal berharga jelang hadapi Arema FC

Arema Belum Konsisten, Celah Bali United untuk Kumpulkan PoinTim Bali United (baliutd.com)

Kemenangan atas Rans Nusantara pada pekan ketiga menjadi modal penting bagi Bali United jelang menjamu Arema Malang, asuhan Eduardo Almeida itu. Dengan motivasi dan kepecayaan diri yang kembali meningkat, memacu semangat skuad Bali United menghadapi sang juara Piala Presiden 2022.

Bali United juga memiliki waktu persiapan yang cukup panjang, yakni sampai 8 hari sebelum berlaga pada 13 Agustus mendatang. Para pemain dapat waktu istirahat yang cukup dan bisa memaksimalkan program latihan. 

"Ini situasi yang bagus sebab tim bisa memiliki waktu lebih lama untuk persiapan latihan jelang bertemu Arema FC," ungkap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (9/8/2022).

2. Penampilan Arema belum konsisten selama 3 pekan di Liga 1 Indonesia

Arema Belum Konsisten, Celah Bali United untuk Kumpulkan PoinArema FC saat imbang hadapi PSS Sleman (aremafc.com)

Kondisi lain dialami Arema FC. Dalam tiga laga terakhir, penampilan Arema FC dinilai belum konsisten. Pada laga terakhir, Arema FC harus puas berbagi poin saat melawan PSS Sleman di Stadioan Kanjuruhan, Kota Malang.

Bahkan pada laga awal, Arema FC sempat kalah 0-3 atas Borneo FC. Belum stabilnya peforma sang juara Piala Presiden 2022 ini bisa menjadi catatan bagi Bali United. Nantinya akan ada sejumlah celah yang dapat dimanfaatkan untuk menaklukkan Arema FC saat keduanya berjumpa.

"Namun dalam sepak bola, segalanya tidak mudah diprediksi. Setiap tim memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk tampil baik. Latihan serta mentalitas masing-masing pemain maupun sebagai satu kesatuan timlah yang akan menjadi faktor pembeda," ungkap Stefano Cugurra.

3. Sama-sama bertengger di papan tengah klasemen

Arema Belum Konsisten, Celah Bali United untuk Kumpulkan PoinArema FC. (aremafc.com)

Bali United maupun Arema FC saat ini sama-sama bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United bertengger di posisi 6 klasemen dengan poin 6, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Sementara Arema FC bertengger di posisi 10 dengan poin 4, hasil dari sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya