Comscore Tracker

Renovasi Stadion Dipta Ditarget Rampung Maret 2021

Sudah siapkah Bali menyambut World Cup?

Gianyar, IDN Times - Persiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 terus berlanjut. Menurut Perwakilan Manajemen Bali United, I Ketut Suantika, masih ada beberapa fasilitas di Stadion Dipta yang harus dipersiapkan. Seperti pengadaan single seat atau tempat duduk dan rencana penggunaan drainase untuk rumput di Stadion Dipta.

Baca Juga: Pulang Kampung, Paulo Sergio Akhiri Kontrak dengan Bali United

1. Pengadaan tempat duduk sudah diketahui oleh PUPR, PSSI, dan DPRD Bali

Renovasi Stadion Dipta Ditarget Rampung Maret 2021Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Selain pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkunjung ke Stadion Dipta, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daaerah (DPRD) Provinsi Bali yang membidangi Pengerjaan Umum itu pun telah meninjau stadion.

Ketika kunjungan itulah sudah ada perbincangan perihal pengadaan single seat untuk Stadion Dipta.

"Kami dari Bali United tentu bersyukur Stadion Dipta ini dapat menjadi bagian penyelenggaraan kegiatan terbesar Internasional tahun depan. Kami tentu terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat," ungkap Suantika dikutip dari situa resmi Bali United, Sabtu (24/10/2020).

2. Stadion Dipta juga memerlukan drainase

Renovasi Stadion Dipta Ditarget Rampung Maret 2021Selebrasi pemain Bali United. baliutd.com

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) dari Bali United, menurut Suantika Stadion Dipta tidak hanya memerlukan single seat saja. Tetapi juga penggunaan drainase untuk rumput Stadion Dipta.

"Semoga Piala Dunia U-20 tahun depan menjadi momentum bagus untuk masyarakat di Bali," harapnya.

3. Renovasi Stadion Dipta ditarget rampung Maret 2021

Renovasi Stadion Dipta Ditarget Rampung Maret 2021Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Kementerian PUPR sebelumnya menargetkan proses renovasi stadion Piala Dunia U-20 2021 ditargetkan rampung pada Maret 2021.

Piala Dunia U-20 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2021.

Pekerjaan terbesar terdapat di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang mendapatkan proses renovasi mayor berupa rehabilitasi struktur, ruang ganti pemain, perbaikan toilet, kursi, dan pencahayaan stadion.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya