Comscore Tracker

Prediksi dan Peta Kekuatan Jelang Laga Bali United VS Persija Jakarta  

Empat pemain asing baru Persija jadi ancaman Bali United

Gianyar, IDN Times - Laga perdana Liga 1 Indonesia akan mempertemukan Bali United menghadapi Persija Jakarta, di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022). Pertandingan seru diprediksi akan berlangsung karena kedua tim dipastikan bermain dengan menunjukkan skuad terbaru mereka.

Bali United yang berstatus juara bertahan Liga 1 Indonesia, akan bermain ngotot karena tampil di depan dukungan Semeton Dewata. 

Sementara Persija Jakarta sebagai Juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 tentu berusaha mencuri poin dan mempermalukan sang juara bertahan di kandang sendiri.

Lalu bagaimana peta kekuatan masing-masing tim sebelum berlaga pada pertandingan perdana Liga 1 Indonesia musim 2022-2023? 

Baca Juga: Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis Gelandang

1. Empat pemain asing Persija Jakarta paling ditunggu penampilannya

Prediksi dan Peta Kekuatan Jelang Laga Bali United VS Persija Jakarta  Persija VS Bali United (baliutd.com)

Pada laga perdana ini, pecinta sepak bola Indonesia akan menanti penampilan 4 pemain asing baru Persija Jakarta. 

Keempat pemain asing Persija tersebut yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Tiga di antaranya bahkan tampil apik pada laga uji coba Persija menghadapi Rans Nusantara belum lama ini. Pada saat itu, Michael Krmencik mencetak satu gol dan assist, Hanno Bahrens mencetak dua gol dan satu assist, dan Ondrej Kudela mencetak satu gol.

Penampilan perdana menarik perhatian para pecinta sepak bola tanah air, karena dinilai sudah padu dengan strategi Persija Jakarta.

Meski demikian, tim asuhan Thomas Doll ini agak pincang dengan beberapa pemain yang masih cedera, di antaranya striker Osvaldo Haay dan pemain belakang Otavio Dutra.

2. Novri Setiawa dan Ramdani Lestaluhu akan menghadapi mantan tim

Prediksi dan Peta Kekuatan Jelang Laga Bali United VS Persija Jakarta  Novri Setiawan saat selebrasi seusai mencetak goal (baliutd.com)

Sementara itu dari kubu Bali United, beberapa gelandang masih mengalami cedera seperti Kadek Agung, Hariono, dan Saimima.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun berpeluang mencoba pemain muda, I Made Tito, sebagai pelapis di lini gelandang.

Hal yang paling menarik tentu kemungkinan dimainkannya dua mantan pemain Persija Jakarta yang saat ini memperkuat Bali United, yakni Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu.

"Banyak perubahan dalam tim Persija, dari pelatih kepala, pemain asing, dan lokal. Persija tim lama di Indonesia dan selalu memiliki pemain berkualitas. Kami Bali United juga tengah dalam persiapan menjelang Liga 1 musim ini. Pastinya pertandingan nanti akan berlangsung menarik menghadapi mantan tim saya," ujar Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco, belum lama ini.

3. Borong tiga kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir

Prediksi dan Peta Kekuatan Jelang Laga Bali United VS Persija Jakarta  Bali United VS Persija (baliutd.com)

Secara head to head dalam tiga pertemuan terakhir, Bali United memborong tiga kemenangan. Pada September 2019 silam, Bali United unggul 1-0 atas Persija.

Selanjutnya 6 Maret 2022, Bali United kembali unggul tipis 2-1 atas Persija Jakarta. Pertemuan terakhir pada 19 November 2021, Bali United unggul tipis atas Persija Jakarta 1-0 tanpa balas.

Head to head ini menjadi motivasi berlebih bagi Bali United. Sementara Persija Jakarta tentu ingin memutus rekor kekalahannya atas skuad Serdadu Tridatu.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya