Comscore Tracker

Dramatis! Penalti di Ujung Laga Bawa Bali United Menang atas Persita 

Bali United kini naik ke posisi dua klasemen sementara

Gianyar, IDN Times - Bali United berhasil menuntaskan perlawanan sengit Persita Tangerang, pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, Senin (5/12/2022) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo tersebut, Bali United berhasil unggul tipis 3-2. 

Gol penentu kemenangan Bali United dicetak Eber Bessa melalui titik penalti. Dengan kemenangan ini, Bali United kembali bersaing ketat di papan atas klasemen.

Baca Juga: Laga Bali United Lawan Persita Bakal Sengit, Hanya Terpaut 1 Poin

1. Bali United unggul lebih dulu lewat sundulan Rahmat

Dramatis! Penalti di Ujung Laga Bawa Bali United Menang atas Persita Rahmat selebrasi setelah cetak gol ke gawang Persita. (baliutd.com)

Seperti prediksi sebelumnya, pertandingan antara Bali United melawan Persita Tangerang sudah sengit saat awal pertandingan dimulai. Kedua tim saling berbalas serangan.

Gawang Bali United yang dijaga Muhammad Ridho, beberapa kali mendapat ancaman dari pemain Persita. Pada menit menit 11, pemain Persita Fergonzi melepaskan sepakan keras dari luar kotak 16 meter.

Beruntung tendangannya masih melambung tipis di atas jala gawang Bali United. Pada menit ke-18, serangan balik cepat Persita Tangerang juga mengancam gawang Bali United. Namun tidak berbuah gol.

Terus menyerang, Persita Tangerang justru tertinggal lebih dulu. Umpan matang Eber Bessa dari sisi kiri pertahanan Persita pada menit ke 21, berhasil dijadikan gol oleh Rahmat melalui sundulan. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan sampai babak pertama usai.

2. Saling kejar mengejar skor pada babak kedua, Bali United unggul setelah dapat penalti

Dramatis! Penalti di Ujung Laga Bawa Bali United Menang atas Persita (baliutd.com)

Laga dramatis tersaji pada babak ke dua. Tertinggal 1 gol, Persita Tangerang tampil menekan pertahanan Bali United pada babak kedua. 

Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 56. Tendangan Fergozi mampu di blok oleh kiper Bali United, M Ridho. Namun bola muntahan jatuh ke Fahreza Sudin yang berhasil menjadikannya gol.

Setelah skor sama kuat, Bali United berusaha terlepas dari serangan para pemain Persita Tangerang. Dua menit kemudian, Bali United kembali unggul lewat gol dari Eber Bessa yang memanfaatkan umpan terukur Ricky Fajrin.

Pada menit 61, Lerby sempat mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang, tandukannya memanfaatkan umpan Ricky Fajrin dianulir karena dianggap offside.

Bali United tetap unggul 2-1. Merespons ini, Persita Tangerang terus menekan lini pertahanan Bali United. Upaya Laskar Cisadane tidak sia-sia, sundulan Cattano berhasil membuat skor kembali imbang 2-2. 

Pertandingan pun kian menarik. Sampai akhirnya petaka bagi Persita Tangerang terjadi pada menit 85. Bali United mendapat hadiah penalti usai Dhika Bayangkara melakukan pelanggaran kepada Pacheco.

Eber Bessa yang ditunjuk mengeksekusi pinalti, berhasil melesatkan gol yang membuat Bali United unggul 3-2. Skor ini berakhir hingga laga berakhir.

3. Bali United naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 Indonesia

Dramatis! Penalti di Ujung Laga Bawa Bali United Menang atas Persita Bali United vs Persita. (baliutd.com)

Kemenangan Bali United atas Persita Tangerang ini, membuat Serdadu Tridatu melejit ke posisi atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Bali United mengemas 24 poin dari 12 pertandingan dan berhasil menempati posisi ke 2 sementara di klasemen Liga 1 Indonesia. Bali United berada di bawah PSM Makassar yang juga menang atas Persikabo dengan skor 2-0.

Sementara Persita Tangerang berada pada posisi 5 klasemen dengan poin 22. Selanjutnya Bali United akan melakoni jadwal padat. Pada Kamis (8/12/2022), Bali United bakal menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya