4 Pemain Naturalisasi Timnas Pemusatan Latihan di Bali, Ada Spasojevic

Spasojevic akhirnya dipanggil gabung Timnas Indonesia

Gianyar, IDN Times - Setelah penantian panjang, striker Bali United, Ilja Spasojevic, akhirnya dipanggil untuk ikut memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal ini dipastikan setelah manajemen Bali United menerima surat resmi dari PSSI perihal pemanggilan pemain naturalisasi tersebut.

Dengan adanya surat tersebut, Spasojevic menjadi pemain Bali United kedua yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya Nadeo juga dipercaya untuk menjadi penjaga gawang utama Skuad Garuda. 

Baca Juga: Ilija Spasojevic Hattrick, Bali United Pesta Gol Lawan Dewa United

1. Spaso terakhir memperkuat Timnas Indonesia pada Laga Uji Coba 2019 lalu

4 Pemain Naturalisasi Timnas Pemusatan Latihan di Bali, Ada SpasojevicSpasojevic. (baliutd.com)

Ilja Spasojevic memang telah lama menanti kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Spasojevic terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 25 Maret 2019 menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional. Lalu ia tidak kunjung mendapat panggilan dan harus bersaing dengan punggawa Timnas Indonesia lainnya yang berusia lebih muda.

Dipanggilnya Spasojevic untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak terlepas dari peformanya musim lalu. Pada Liga Indonesia musim lalu, Spasojevic menjadi pencetak gol terbanyak dengan 23 gol. Sementara itu, musim ini 11 laga telah dilakoni Spasojevic dan ia mencetak 7 gol.

Spasojevic menjadi pemain yang menorehkan 3 Trofi Liga 1 yakni bersama Bhayangkara FC tahun 2017 dan Bali United pada musim 2019 dan 2021/2022.

“Saya pikir skuad Timnas Indonesia sangat kuat. Banyak pemain berkualitas, campur dengan pemain muda dan pemain pengalaman. Saya optimis dengan kedalaman skuad Timnas yang akan tampil di Piala AFF 2022 nanti,” ungkap Spaso, Jumat (2/12/2022).

2. Spasojevic menjadi pemain naturalisasi kelima di Skuad Garuda

4 Pemain Naturalisasi Timnas Pemusatan Latihan di Bali, Ada SpasojevicSpasojevic. (baliutd.com)

Spasojevic menambah nama pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Selain Spasojevic, ada pemain naturalisasi lain yang memperkuat Timnas Indonesia, seperti Marc Klok dan Elkan Baggott. Namun kecil kemungkinan Elkan Baggott dapat memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022, menyusul masalah kontrak dengan klub barunya, Gillingham FC.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," ujar Shin Tae-yong dilansir dari YouTube PSSI.

Namun Elkan Baggott kemungkinan dapat bergabung membela Timnas Indonesia jika lolos ke Semi Final atau Final. Sementara pemain naturalisasi lainnya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, bulan lalu resmi berkewarganegaraan Indonesia. Keduanya pun telah masuk daftar pemusatan latihan Timnas Indonesia.

3. Pemusatan latihan Timnas Garuda dipusatkan di Training Centre Bali United

4 Pemain Naturalisasi Timnas Pemusatan Latihan di Bali, Ada SpasojevicTimnas Indonesia pemusatan latihan di training centre Bali United.(baliutd.com)

Pemusatan latihan Timnas Garuda untuk Piala AFF 2022 dipusatkan di Training Centre Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Spasojevic telah bergabung latihan bersama pemain lainnya untuk mengembalikan kondisi fisik setelah tidak ada kompetisi di Liga 1 Indonesia. Sementara pemain naturalisasi lain juga sudah ikut bergabung latihan bersama Skuad Garuda, sepert Marc Klok, Sandi Walsh, dan Jordi Amat.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 23 Desember. Kemudian Timnas Indonesia tandang melawan Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12), dan away ke Filipina (2/1).

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya