Bali United Akan Datangkan Pemain Liga Belanda dan Thailand

Mereka akan mengisi lini belakang

Gianyar, IDN Times - CEO Bali United, Pieter Tanuri, memberikan kode akan mendatangkan dua pemain asing untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Dua pemain ini berasal dari Liga Belanda dan Thailand yang akan mengisi lini belakang. Ada alasan tersendiri baginya, kenapa memprioritaskan pemain asing di lini belakang. Siapakah mereka?

1. Kebobolan banyak gol, manajemen klub memprioritaskan mendatangkan pemain bertahan

Bali United Akan Datangkan Pemain Liga Belanda dan ThailandPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Pieter Tanuri mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan pemain asing yang untuk lini bertahan. Ia berkaca dari Bali United musim lalu yang banyak kebobolan.

"Kita (Bali United) adalah tim paling produktif menciptakan gol musim lalu. Bahkan gol yang dicetak Bali United lebih banyak dari juara PSM Makassar. Tapi, jumlah kebobolan kita juga cukup banyak," ungkap Pieter Tanuri dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/6/2023).

Bali United pada musim lalu berhasil mencetak 67 gol, menjadi tim paling produktif di Liga 1 Indonesia musim lalu. Namun jumlah kebobolannya juga banyak, yakni mencapai 53 gol.

"Nah, sekarang kita berkonsentrasi supaya lini belakang gak gampang kebobolan," jelas Tanuri.

2. Cari rekomendasi pemain dari Nick van der Velden, segera datangkan pemain dari Liga Belanda dan Thailand

Bali United Akan Datangkan Pemain Liga Belanda dan ThailandPieter Tanuri. (baliutd.com)

Pieter Tanuri membocorkan jika dua pemain asing ini akan didatangkan dari Liga Belanda dan Liga Thailand. Ia mendapatkan rekomendasi pemain dari mantan pemain Bali United, Nick van der Velden, yang saat ini menangani pemain usia muda AZ Alkmaar.

"Saya direkomendasikan oleh Nick van der Velden. Dia sekarang lagi hebat. Kemarin, dia juara 1 bersama AZ Alkmaar di kompetisi UEFA Youth League," jelasnya.

Pemain yang akan direkrut datang dari Liga Utama Belanda, dan masih berkompetisi di Liga Belanda.

"Begitu selesai main, dia akan langsung ke kita," katanya.

Pieter juga mengonfirmasi bahwa pemain asing Bali United sudah lengkap. Mereka adalah Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, Adilson Maringa, satu bek Thailand, dan satu bek Belanda.

3. Pemain asing yang dikaitkan dengan Bali United adalah Keziah Veendorp dan Elias Dolah

Bali United Akan Datangkan Pemain Liga Belanda dan ThailandKeziah Veendorp dan Elias Dolah. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pemain asal Belanda yang dikaitkan dengan Bali United adalah Keziah Veendorp. Pemain usia 26 tahun itu bermain regular bersama FC Emmen di Liga Belanda. Ia bisa bermain dalam beberapa posisi, yakni bek kanan, tengah, dan gelandang bertahan.

Sementara pemain Liga Thailand yang namanya dikaitkan dengan Bali United adalah bek Timnas Thailand, Elias Dolah. Hal ini muncul setelah Elias Dolah mengumumkan perpisahannya dengan Port FC.

Komentar selamat datang dari Brwa Nouri di Instagram Elias Dolah menjadi petunjuk kuat, bahwa ia akan mengisi lini belakang Bali United.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya