Comscore Tracker

2 Pemain Asing Andalan Bali United Tidak Ikut Melawan Persib Bandung

Tiga pemain Bali United juga ada yang cedera

Big Match langsung tersaji pada laga perdana Grup D Piala Menpora antara Bali United Vs Persib Bandung, Rabu (24/3/2021). Bali United dipastikan bermain tanpa dua pemain asing andalannya, Melvin Platje dan Brwa Naori. Sementara Persib Bandung akan langsung diperkuat oleh empat pemain anyarnya. Meskipun Piala Menpora merupakan laga pramusim, namun laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini diprediksi berlangsung sengit.

1. Selain dua pemain asing dipinjam oleh klub lain, ada tiga pemain Bali United yang mengalami cedera

2 Pemain Asing Andalan Bali United Tidak Ikut Melawan Persib BandungStefano "Teco" Cugurra, pelatih Bali United. IDN Times/Tunggul Kumoro

Bali United tanpa diperkuat oleh dua pemain asing andalannya. Striker Bali United asal Belanda, Melvin Platje, masih dipinjamkan ke klub De Graafschap yang berkompetisi di Liga 2 Belanda sampai bulan Juni 2021 mendatang. Begitu pula gelandang Bali United asal Irak, Brwa Naori, yang juga masih dalam masa peminjaman klub premier Irak, Zakho FC.

Selain itu, beberapa pemain andalan Bali United lainnya juga masih cedera seperti Kadek Agung, Sidik Saimima dan Jangkar Bali United, Leonard Tupamahu.

"Saat ini ada beberapa pemain yang cedera. Seperti beberapa pemain yang balik dari Timnas U-23 cedera yakni Kadek Agung, Sidik Saimima. Kita punya Leonard Tupamahu juga cedera," kata Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra.

Baca Juga: Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solo

2. Persib Bandung langsung menyiapkan empat pemain barunya

2 Pemain Asing Andalan Bali United Tidak Ikut Melawan Persib BandungKiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Persib Bandung)

Berbeda halnya dengan Persib Bandung, yang secara materi tim tidak ada masalah. Semua pemain dalam peforma yang baik. Dalam lawatannya menghadapi Bali United, Persib Bandung langsung memboyong empat pemain barunya yaitu Bayu Mohamad Fiqri, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, dan Farshad Noor.

"Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Kita menghormati Bali United. Saya hanya ingin pemain menikmati permainan," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (23/3/2021) lalu.

Sementara Bali United akan memaksimalkan tiga pemain depannya seperti Stefano Lilipaly, Diego Assis, dan Ilija Spaso untuk membongkar pertahanan Persib Bandung yang dikawal oleh kiper Asal Bali, I Made Wirawan.

"Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka punya pemain yang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang. Kami lihat Bali United, tim yang lebih siap dan punya kualitas. Itu membuat kami lebih bersemangat lagi dalam bermain," ujar Made Wirawan.

3. Bali United juga memboyong Rizky Pellu menuju Sleman

2 Pemain Asing Andalan Bali United Tidak Ikut Melawan Persib BandungRizky Pellu. (Bali United)

Ada yang menarik menjelang laga Bali United vv Persib Bandung. Rizky Pellu yang baru diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, langsung ikut dalam rombongan tim menuju Sleman.

Padahal pemain asal Ambon tersebut baru sekali menjalani latihan di Bali bersama tim. Mengenai peluang bermain di laga menghadapi Maung Bandung, Teco masih akan mengevaluasi fisik Rizky Pellu.

"Kita masih lihat di latihan akhir sebelum bertanding. Hal ini untuk lihat kondisi fisik dia (Rizky Pellu) dan bisa ada waktu bicara dengan dia. Waktu saya pikir dia bisa bermain, maka ada kesempatan buat dia main, tapi jika belum siap maka belum turun membantu tim," ungkap Teco.

Peluang Rizky Pellu bermain tentu ada apabila melihat kondisi fisiknya bagus dan sesuai dengan pola permainan tim. Apalagi regulasi Piala Menpora mengizinkan pergantian pemain sebanyak enam pemain dalam setiap tim.

"Bagi saya regulasi ini bagus. Kita masih mulai bertanding di awal setelah satu tahun tidak ada sepak bola. Sebab jika paksa bermain full dan sedikit pergantian bisa buat mereka cedera."

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya