Comscore Tracker

Uji Taktik, Pelatih Rans Nusantara Manfaatkan Mantan Pemain Lawan 

Wawan Hendrawan dinilai tahu peta kekuatan Bali United

Gianyar, IDN Times - Pertandingan pekan ketiga Bali United lawan Rans Nusantara digelar hari ini, Kamis (4/8/2022), di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pukul 21.30 Wita. Ajang ini merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam laga resmi Liga 1 Indonesia 

Rans Nusantara berstatus tim promosi, sedangkan Bali United berstatus juara bertahan. Dalam pertandingan terakhir, Rans Nusantara meraih hasil lebih baik, yakni bermain imbang menghadapi PSS Sleman. Sementara Bali United harus takluk atas PSM Makassar.

Baca Juga: Bali United Incar Kemenangan, 2 Pemain Rans Nusantara Jadi Sorotan Teco

1. Kemungkinan Steffano Cugurra pasang Lerby Eliandry sebagai ujung tombak

Uji Taktik, Pelatih Rans Nusantara Manfaatkan Mantan Pemain Lawan Lerby Eliandry (baliutd.com)

Bali United tidak mengalami masalah berarti jelang melawan Rans Nusantara. Seluruh pemain yang berlaga melawan PSM Makassar sebelumnya dalam kondisi fit dan tidak ada yang cedera.

Berbekal hasil evaluasi serta waktu berlatih yang intensif, Steffano Cugurra berharap anak asuhnya bisa bangkit dan menunjukkan permainan terbaik melawan klub milik artis Raffi Ahmad tersebut.

"Persiapan kami bagus dan saya melihat para pemain bekerja lebih keras untuk memperbaiki tim kami," ujar pelatih Bali United, Steffano Cugurra, Kamis (8/4/2022).

Tidak ada perubahan bearti pada laga menghadapi Rans Nusantara nanti. Kemungkinan Stefano Cugurra tetap dengan formasi awal yakni 4-2-3-1.

Masih mengandalkan Nadeo pada posisi penjaga gawang utama. Lalu diperkuat Jajang Mulyana, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Jean Privat Mbarga, dan Irfan Jaya. Kemungkinan Lerby Eliandry akan dipasang menjadi ujung tombak pada laga ini.

2. Ajang adu taktik dua pelatih berpengalaman

Uji Taktik, Pelatih Rans Nusantara Manfaatkan Mantan Pemain Lawan Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Laga Bali United melawan Rans Nusantara ini akan menjadi ajang adu taktik dua pelatih berpengalaman. Stefano Cugurra merupakan pelatih dengan tiga gelar juara Liga 1 Indonesia. Sementara pelatih Rans Nusantara, Rahmad Dharmawan, pelatih senior yang sudah malang melintang di berbagai tim di Liga Indonesia.

Rahmad Dharmawan sempat mengantarkan Persipura Jayapura dan Seriwijaya FC menjadi juara Liga Indonesia. Terakhir Rahmad Dharmawan mampu membawa PS Barito terhindar dari degradasi.

"Bali United memiliki pemain kunci yang bisa dimaksimalkan dengan baik, contohnya Irfan Jaya. Dia pemain yang baru. Namun cepat adaptasi dengan kondisi timnya. Lalu ada juga Privat Mbarga yang cepat adaptasi di kompetisi Indonesia. Kemudian menghadirkan pemain berpengalaman seperti Novri dan Ramdani. Kualitas mereka inilah yang menunjang kualitas tim ditambah kehadiran pelatih yang bagus,” ujar Rahmad Dharmawan, Kamis (4/8/2022).

3. Momen Wawan Hendrawan kembali ke rumah

Uji Taktik, Pelatih Rans Nusantara Manfaatkan Mantan Pemain Lawan Coach Rahmad Darmawan. (baliutd.com)

Sambutan hangat datang dari fans Bali United untuk Wawan Hendrawan yang kini bermain untuk Rans Nusantara. Setelah 5 tahun memperkuat Bali United, akhirnya Wawan Hendrawan kini bermain sebagai lawan dari Bali United. Namun kehadirannya di Stadion Dipta disambut hangat. Bukan sebagai lawan, namun sebagai pemain yang kembali ke "rumah".

Pengalaman Wawan Hendrawan selama 5 tahun bermain untuk Bali United juga dimanfaatkan Rahmad Dharmawan untuk mencari tahu kelemahan tim lawan. Wawan alias Spiderwan sangat mengetahui tipikal gaya permainan dari pelatih sebelumnya.

“Perihal Wawan yang kini bersama kami, tentu saya sebagai pelatih memanfaatkan situasi ini untuk menggali informasi terhadap Bali United,” ungkap Coach Rahmad Darmawan.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya