Comscore Tracker

Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Bali United Siapkan Pengganti Eber Bessa

Semua tim di Grup C kantongi 1 poin

Gianyar, IDN Times - Bali United melanjutkan laga penyisihan Grup C Piala Presiden dengan menghadapi Bhayangkara FC, hari ini, Kamis (16/6/2022) malam. Dalam pertandingan kali ini, Serdadu Tridatu menargetkan poin penuh setelah sebelumnya hanya bermain imbang melawan Persib Bandung melalui pertandingan yang ketat.

Ada beberapa catatan penting jelang laga ini. Bali United tidak bisa memainkan gelandang andalannya, Eber Bessa, karena mendapat kartu merah saat laga menghadapi Persib Bandung. Selain itu, semua tim di Grup C juga memiliki poin yang sama.

Baca Juga: Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup Neraka

1. Bhayangkara FC unggul head to head atas Bali United

Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Bali United Siapkan Pengganti Eber BessaPelatih Bali United, Stefano Cugurra (baliutd.com)

Prediksi pertandingan bisa dilihat dari catatan pertemuan antara kedua tim ini. Dari 7 kali pertemuan keduanya, Bhayangkara FC masih lebih unggul dari Bali United. Dari total 11 kali berjumpa, Bhayangkara FC mampu 7 kali menang, dibandingkan Bali United yang hanya mencatatkan 2 kali kemenangan.

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Bhayangkara menang 2-1 pada pertemuan pertama pada 23 Agustus 2021 lalu dan Bali United berhasil mengalahkan The Guardian 3-0 di pertemuan kedua pada 12 Februari 2022.

"Saya telah mempersiapkan anak-asuh agar mampu bekerja keras demi meraih hasil maksimal di pertandingan hari ini. Dengan hasil kemenangan, peluang untuk dapat melaju ke babak berikutnya akan semakin besar," ujar Pelatih Bali United, Steffano Cugurra, Kamis (16/6/2022).

2. Seluruh tim di Grup C raih hasil imbang dengan 1 gol, semua masih berpeluang lolos

Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Bali United Siapkan Pengganti Eber BessaPertandingan Bali United vs Persib saat laga perdana Piala Presiden.(baliutd.com)

Grup C di Piala Presiden menjadi klub neraka, dengan dihuni 4 tim yang berada di peringkat 5 besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia musim lalu.

Persaingan sengit tersaji di pertandingan pertama, dengan semua tim meraih hasil imbang dan hanya mengemas 1 gol. Jadi semua tim hanya mengantongi 1 poin dan hal tersebut tentu menambah persaingan dalam grup ini. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk dapat lolos ke fase selanjutnya.

“Kami mempunyai kesempatan bermain di Piala Presiden lagi dalam pertandingan kedua. Di grup kami, saya pikir semua punya kesempatan yang sama untuk lolos fase grup, semua punya satu poin dan mencetak satu gol. Selanjutnya kami menghadapi lawan bagus, yakni Bhayangkara FC. Mereka mempunyai kualitas bagus dan kami harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan melawan mereka,” ujar Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco.

3. Stefano Cugurra tidak ingin pusing dengan absennya Eber Berssa

Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Bali United Siapkan Pengganti Eber BessaEber Bessa saat laga menghadapi Persib Bandung. (baliutd.com)

Gelandang tangguh Bali United, Eber Bessa, dipastikan absen di laga menghadapi Bhayangkara FC. Gelandang serang ini harus menerima skorsing larangan bermain satu pertandingan akibat menerima kartu merah saat bersua Persib.

Meskipun kehilangan Eber, Coach Teco mengaku tidak terlalu pusing akan hal tersebut sebab Bali United musim ini memiliki stok gelandang yang mumpuni. Setidaknya pelatih asal Brasil ini masih memiliki empat opsi gelandang. Namun ia mengaku baru bisa memantapkan pilihan seusai sesi latihan terakhir.

“Kami kehilangan satu pemain, yaitu Eber Bessa karena mendapat kartu merah saat melawan Persib. Kami memiliki beberapa opsi gelandang seperti Rizky Pellu, ada Made Tito juga, Hariono, dan Ahmad Agung. Kami harus melihat hasil di latihan terakhir hari ini untuk melihat kondisi masing-masing pemain yang paling fit untuk bermain melawan Bhayangkara FC, agar kami tidak salah memilih,” jelas Coach Teco. 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya