Northside Boys 12 Ancam Kosongkan Tribun Utara Stadion Dipta

Imbas manajemen menaikkan harga tiket laga home Bali United

Gianyar, IDN Times - Northside Boys 12 atau NSB12, kelompok fans Bali United, bereaksi setelah diputuskannya kenaikan harga tiket pertandingan home di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Mereka yang biasanya memenuhi tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta ini bahkan mengancam melakukan boikot, sebagai bentuk protes terhadap kenaikan harga tiket yang diumumkan oleh pihak manajemen.

Melalui akun Instagram @northsideboys12, mereka menyatakan akan memboikot dengan tidak hadir pada setiap laga kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bagi NSB12, kenaikan harga tiket kepada fans seharusnya dilakukan secara bertahap. Tidak langsung menaikkan harga tiket cukup tinggi.

Baca Juga: Harga Tiket Nonton Bali United Naik, Fans: Cukup Tinggi

1. Kenaikan harga tiket yang melonjak terkesan berlebihan

Northside Boys 12 Ancam Kosongkan Tribun Utara Stadion Dipta(instagram.com/northside boys 12)

Kelompok suporter NSB12 telah melakukan forum, dan memutuskan sikap memboikot pertandingan home Bali United dengan tidak hadir di Tribun Utara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sikap ini diambil setelah adanya keputusan kenaikan tiket reguler maupun VIP yang dilakukan manajemen Bali United. 

“Kami merasa kenaikan yang melonjak ini terkesan berlebihan,” ungkap admin Instagram Northside Boys pada saat membalas direct message (DM) IDN Times, Rabu (28/6/2023).

Pihaknya merasa pemaparan tiket Rp100 ribu untuk tiket reguler tidak jelas. 

“Dalam postingan Bali United dikatakan kenyamanan fasilitas yang sudah profesional. Standar internasional itu yang dimaksud seperti apa? Menurut kami seharusnya kenaikan tiket dilakukan bertahap,” katanya.

2. Memilih menarik diri untuk tidak datang ke stadion

Northside Boys 12 Ancam Kosongkan Tribun Utara Stadion Dipta(Instagram.com/northside boys 12)

Admin NSB12 menyebutkan, manajemen Bali United dan kelompok suporter semestinya berjalan bersama, serta bersinergi agar klub kebanggaan masyarakat Bali ini menjadi lebih kuat ke depannya.

“Menarik diri untuk tidak datang ke stadion adalah cara untuk memberi tahu mereka bahwa football without fans is nothing,” kata admin NSB12

Sekadar diketahui, Northside Boys 12 merupakan kelompok suporter fanatik Bali United yang biasa mengisi tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kelompok suporter yang mengusung slogan “Solidarity is Power” ini selalu hadir ke stadion tanpa dikomandoi,dan tidak memiliki organisasi yang terstruktur.

Ciri khas mereka selama mendukung Bali United adalah datang ke Stadion Dipta dengan pakaian dominan hitam di tribun utara. Mereka juga bernyanyi sepanjang pertandingan untuk memberikan dukungan kepada Bali United, serta membuat koreo yang unik dan indah.

3. Tiket reguler naik jadi Rp100 ribu, tiket VIP naik jadi Rp400 ribu

Northside Boys 12 Ancam Kosongkan Tribun Utara Stadion Dipta(instagram.com/northside boys 12)

Kenaikan harga tiket ini sebelumnya dibahas oleh manajemen Bali United bersama perwakilan fans dengan berbagai pertimbangan, Jumat (23/6/2023) malam. Kenaikan ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri

"Perlu kami sampaikan bila musim ini harga tiket pertandingan akan mengalami kenaikan harga. Hal ini atas beberapa pertimbangan," ujar Yabes Tanuri, Senin (26/6/2023).

Kenaikan harga berlaku untuk tiket reguler maupun VIP. Tiket pertandingan home untuk kategori reguler yang semula seharga Rp60 ribu naik menjadi Rp100 ribu. Sementara kategori VIP dari Rp300 ribu menjadi Rp400 ribu per pertandingan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya