Tegar Infantrie dan Taufik Perkuat Lini Serang Bali United

Bali United mengawali skuad baru dengan pemain muda

Bali United resmi memperkenalkan dua pemain baru untuk mengarungi Liga Indonesia musim mendatang. Dua pemain tersebut adalah Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie. Kedatangan dua pemain tersebut mendapat antusias Semeton Dewata (suporter Bali United), karena tidak biasanya Bali United mendatangkan pemain muda di bawah usia 25 tahun.

Taufik Hidayat merupakan striker berusia 23 tahun, yang didatangkan dari Madura United. Sementara Tegar Infantrie merupakan gelandang usia 24 tahun yang didatangkan dari Persikabo 1973. Keduanya langsung disertakan dalam latihan perdana Bali United untuk melakoni dua agenda terdekat.

1. Taufik Hidayat diproyeksi gantikan peran Lerby Eliandry

Tegar Infantrie dan Taufik Perkuat Lini Serang Bali UnitedPemain baru Bali United, Taufik Hidayat. (baliutd.com)

Taufik Hidayat merupakan pemain muda jebolan Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan dari Madura United. Sebelumnya ia juga pernah bermain untuk Persija Jakarta.

Manajemen mendatangkan Taufik Hidayat karena dianggap menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan peran Lerby Eliandry, yang resmi mengakhiri kontraknya dengan Bali United pada akhir musim lalu.

Taufik Hidayat mengatakan, dirinya sangat antusias bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu karena Bali United berkembang menjadi tim modern di Liga 1 Indonesia.

“Saya melihat Bali United adalah tim besar dan setiap musimnya menjadi tim yang tangguh. Semoga saya bisa berkembang untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ungkap Taufik, dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Taufik tidaklah asing dengan kehadiran Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Taufik pernah bekerja sama dengan Teco ketika menukangi Persija Jakarta. Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga menjadi pelatih fisik selama Taufik bermain di Semen Padang.

Taufik tampil sebanyak 18 kali pertandingan, masing-masing 9 laga bersama Persija dan 9 laga dengan Madura United FC pada musim 2022/2023. Sementara musim 2021/2022, Taufik bermain lebih banyak untuk Persija Jakarta sebanyak 27 pertandingan. Dari laga tersebut, Taufik sukses menyumbang 3 gol dan 2 assist untuk Macan Kemayoran.

2. Tegar Infantrie perkuat lini gelandang bertahan Bali United

Tegar Infantrie dan Taufik Perkuat Lini Serang Bali UnitedTegar Infantrie. (baliutd.com)

Bersamaan dengan Taufik Hidayat, Bali United juga memperkenalkan Tegar Infantrie yang resmi menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu untuk mengarungi musim depan.

Gelandang bertahan tersebut didatangkan dari Persikabo 1973. Pada musim sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu tampil sebanyak 30 laga dan sempat memberikan satu assist dari tendangan bebas ke gawang Bali United.

"Bali United terus berkembang. Berbagai fasilitas latihan dan klub yang terus berkembang menjadi alasan kuat untuk saya ingin bermain di Bali United dan terus berkembang di sepak bola Indonesia,” jelas Tegar, Selasa (16/5/2023).

Meskipun masih muda, Tegar Infantrie sudah malang melintang di klub-klub kasta tertinggi Liga Indonesia. Sebelum bersama Persikabo 1973, Tegar pernah bermain untuk PSIS Semarang, RANS Nusantara FC, dan PSM Makassar. 

Pesepak bola profesional yang juga anggota TNI aktif itu, akan diproyeksikan menggantikan peran dari Rizky Pellu dan Hariono sebagai gelandang bertahan.

3. Latihan perdana menjelang perebutan tiket Liga Champions Asia

Tegar Infantrie dan Taufik Perkuat Lini Serang Bali UnitedPara pemain Bali United menjalani latihan di Training Centre. (baliutd.com)

Latihan perdana Bali United dilaksanakan di Training Centre Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Senin (15/5/2023) sore. Latihan ini untuk mempersiapkan tim menjelang perebutan tiket Liga Champions Asia menghadapi PSM Makassar, serta laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya. Sebelum latihan, tim pelatih mencatat berat badan pemain dan memberikan menu latihan fisik di hari pertama.

"Kami kemarin latihan pertama setelah tim libur satu bulan. Kami latihan fisik. Ini untuk persiapan kami play-off lawan PSM dan juga Liga 1 musim baru," ungkap Teco, Selasa (16/5/2023).

Meskipun demikian, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung seperti Novri Setiawan, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Privat Mbarga. Mereka masih menyelesaikan urusan pribadi sebelum bergabung latihan bersama tim. Sementara dua pemain baru, Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie, tampak semangat menjalani latihan perdana ini.

"Mereka (Taufik dan Tegar) ikut latihan dengan baik. Kondisi mereka bagus dan juga punya kualitas di klub mereka sebelumnya. Mudah-mudahan cepat adaptasi agar bisa punya prestasi dengan tim ini," jelas Teco.

Bali United terus melakukan persiapan beberapa pekan ke depan untuk menyambut undangan uji coba menghadapi Persebaya Surabaya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya