Comscore Tracker

Seri 4 Liga Indonesia Akan Digelar di Bali, PSSI Upayakan Ada Suporter

Udah kangen nonton langsung di stadion nih

Gianyar, IDN Times - Liga 1 Indonesia seri keempat musim 2021-2022 akan dilaksanakan di Bali. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (23/11/2021).

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kini tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar seri keempat Liga Indonesia yang digelar bulan Januari 2022 mendatang dapat dihadiri oleh penonton.

1. Dongkrak pariwisata Bali

Seri 4 Liga Indonesia Akan Digelar di Bali, PSSI Upayakan Ada SuporterKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan sambutan dalam laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022. (Pssi.org)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Bali dipilih sebagai lokasi gelaran Liga 1 Indonesia untuk mendongkrak pariwisata. Menurutnya hal ini sangat mungkin untuk dilaksanakan. Seperti halnya ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sudah bisa dihadiri penonton.

"Gubernur Bali (I Wayan Koster) meminta supaya liga dilaksanakan di Bali. Ini untuk menaikkan pariwisata yang lesu karena pandemik," ungkapnya.

Baca Juga: Inilah UMKM Bali Perancang Trofi Para Juara World Superbike Mandalika

2. Sedang diupayakan bisa didatangi oleh penonton

Seri 4 Liga Indonesia Akan Digelar di Bali, PSSI Upayakan Ada SuporterLiga-Indonesia.id

Seri keempat Liga Indonesia 2021 ini juga diupayakan agar penonton dapat datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi sedang berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memenuhi aturan kehadiran penonton di stadion.

"Jika semua oke, pelaksanaan seri terakhir Liga 1 Indonesia di Bali ini akan menghadirkan penonton juga. Nanti berapa persen penonton di stadion, masih kami kaji," jelas Iriawan.

3. Empat stadion di Bali akan menjadi lokasi gelaran lanjutan Liga 1 Indonesia

Seri 4 Liga Indonesia Akan Digelar di Bali, PSSI Upayakan Ada SuporterInstagram.com/dipta.stadium

Ada empat stadion yang ditunjuk sebagai lokasi gelaran Liga 1 Indonesia di Bali. Yaitu Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Samudra, Stadion I Wayan Dipta, dan Stadion Kompyang Sujana.

Stadion I Wayan Dipta yang merupakan markas Bali United, menjadi lokasi yang paling siap dalam menggelar pertandingan. Sementara stadion lainnya masih memerlukan pembenahan dalam sebulan ini.

"Ada beberapa pembenahan yang dilakukan sebulan ini seperti lampu, tiang gawang, dan sebagainya," ungkap Iriawan.

Apalagi stadion yang akan dihadiri oleh suporter, nantinya harus memiliki single seat bernomor. Hal ini untuk mengatur tempat duduk penonton dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya