Liga 1 Indonesia Ditunda, Teco: Kami Punya Waktu Persiapan

Jadi punya waktu untuk recovery tim nih

Gianyar, IDN Times - Pekan ke-31 Liga 1 Indonesia mendadak ditunda. Keputusan ini demi mendukung persiapan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U23. Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, tidak mempermasalahkan penundaan tersebut. Ia lebih memilih mengambil sisi positif dari penundaan itu. Yaitu timnya memiliki waktu untuk persiapan. Apalagi beberapa pemain masih membutuhkan waktu penyembuhan dari cedera.

"Bali United merasa tidak dirugikan, namun ada waktu bagi kami untuk persiapkan tim yang lebih komplit," ujar Teco, Selasa (2/4/2024).

1. Laga Bali United menghadapi Persikabo ditunda sampai akhir April atau awal Mei 2024

Liga 1 Indonesia Ditunda, Teco: Kami Punya Waktu PersiapanSkuad Bali United. (baliutd.com)

Jika tidak ada penundaan jadwal, seharusnya laga Bali United menghadapi Persikabo 1973 akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis (4/4/2024 ). Namun operator liga menunda seluruh pertandingan di Liga 1 Indonesia. Hal ini untuk mendukung Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 Qatar. Mengingat banyak skuad Timnas Usia U23 saat ini memperkuat klub-klub di Liga 1 Indonesia.

Dengan adanya penundaan ini, maka diprediksi pekan ke-31 baru bisa terlaksana di akhir April atau awal Mei 2024, mengikuti hasil perjuangan Timnas Indonesia U23. Piala Asia U23 sendiri berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

2. Teco merasa timnya tidak dirugikan dengan penundaan liga

Liga 1 Indonesia Ditunda, Teco: Kami Punya Waktu PersiapanStefano Cugurra (baliutd.com)

Teco menekankan, pihaknya sama sekali tidak merasa dirugikan dengan adanya penundaan kompetisi tersebut. Justru ia mengambil sisi positif dari penundaan kompetisi. Dirinya menjadi punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan timnya lebih komplit.

“Tidak ada yang rugi dan semua tim mengalami situasi yang sama," katanya.

Dengan penundaan kompetisi, menurutnya ada waktu bagi pemain yang masih cedera untuk pulih dan memperkuat Bali United.

"Buat Bali United ada beberapa pemain masih tahap pemulihan cedera seperti Andhika, Sunu, dan Jajang. Sehingga bisa punya waktu lebih banyak untuk recovery,” ungkap Teco.

3. Daftar pemain Bali United yang masuk Timnas Indonesia

Liga 1 Indonesia Ditunda, Teco: Kami Punya Waktu PersiapanPelatih Bali United, Stefano Cugurra berikan arahan ke para pemain. (baliutd.com)

Teco menegaskan, Bali United selalu siap memberikan pemain terbaik yang turut andil menjadi bagian dalam Timnas Indonesia. Apalagi memperkuat Timnas Indonesia merupakan impian bagi setiap pemain lokal.

Tahun ini tidak ada nama pemain Bali United di Timnas Indonesia U23. Namun Bali United selalu siap jika ada nama pemainnya yang dipanggil Timnas.

"Seluruh pemain Bali United bukan hanya usia muda jika seandainya dibutuhkan untuk dapat membela Indonesia. Tentu kami sangat senang dan memberikan dukungan untuk dapat membela negara,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari pernyataan resminya di laman klub, Senin (1/4/2024).

Ada beberapa pemain Bali United yang berpeluang memperkuat Timnas Indonesia U23 di antaranya Rahmat Arjuna, Kadek Arel, Gede Sunu, Made Tito, dan Gede Agus Mahendra.

Sementara beberapa nama pemain Bali United yang tengah menjadi bagian dari proses bersama Timnas Indonesia antara lain Kadek Arel Priyatna dan I Wayan Arta Wiguna yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U20.

Kemudian ada lima pemain Bali United U16 yang tengah menjalani seleksi Timnas Indonesia U16 di Jakarta. Mereka adalah Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, Kevin Ramadhan Mulya, dan I Komang Mardian Gelgel.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya