Comscore Tracker

Bali United Akan Bertemu Juara Liga 2 di Laga Pembuka

Semeton Dewata pasti sudah gak sabar ya?

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 resmi dilaksanakan, Jumat (27/8/2021). Laga pembuka menyajikan pertarungan menarik antara juara Liga 1 2019, Bali United, menghadapi Jawara Liga 2 2019, Persik Kediri. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingannya dipastikan bergulir setelah polisi resmi mengeluarkan izin pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Bali United Dikabarkan Datangkan Pemain Brazil, Thiago Amaral?

1. Sepak bola Indonesia akhirnya hidup kembali

Bali United Akan Bertemu Juara Liga 2 di Laga PembukaPelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. (Dok.IDNTimes/Bali United)

Turunnya izin pelaksanaan Liga 1 Indonesia ini, disambut suka cita oleh Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra. Keluarnya izin dari kepolisian menurutnya bisa menjadi acuan kepastian pelaksanaan liga.

“Terima kasih untuk pihak kepolisian atas izin yang diberikan. Sepak bola bisa hidup kembali, saya ucapkan terima kasih. Tim sudah menun⁰ggu untuk kembali bermain di lapangan setelah lama tidak berlaga,” ungkap Teco dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa (24/8/2021).

Menanggapi calon lawannya nanti, Teco tidak mau sesumbar. Meskipun termasuk tim promosi, tetapi menurutnya Persik Kediri patut diperhitungkan.

“Persik Kediri adalah tim yang sudah lama ada di Indonesia. Tim yang berhasil menjadi juara Liga 2 2019 lalu, tentu kami harus respek dengan mereka setelah lama tidak ada pertandingan di Indonesia. Bali United pastinya ingin menang untuk suporter meskipun hanya menonton dari rumah,” jelas Teco.

2. Gavin minta Semeton Dewata mendukung Bali United dari rumah

Bali United Akan Bertemu Juara Liga 2 di Laga Pembukabaliutd.com

Pemain Bali United, Gavin Kwan Adsit, mengharapkan Semeton Dewata (Fans Bali United)  tetap setia mendukung Bali United. Meskipun laga pembuka Bali United akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Ia juga berharap agar para suporter Serdadu Tridatu untuk tidak hadir di stadion dan lebih memilih menonton dari rumah.

“Saya berharap semua suporter untuk menonton dari rumah agar pelaksanaan kompetisi ini berjalan lancar. Saya berharap suporter bisa terhibur menonton dari rumah di tengah situasi pandemik,” harap Gavin.

Ia menganggap pemilihan Stadion GBK untuk laga pembuka Liga 1 Indonesia 2021/2022 sudah sangat tepat meskipun tanpa penonton.

"GBK merupakan stadion yang bagus, nyaman, keamanan juga lebih ketat, tinggal protokol kesehatan diterapkan nantinya. Bagi saya, stadion ini pilihan yang tepat untuk laga pembuka Liga 1.”

3. Tiga pertandingan pada pekan pertama

Bali United Akan Bertemu Juara Liga 2 di Laga PembukaLiga-Indonesia.id

Pada pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, akan dilaksanakan tiga pertandingan. Setelah laga pembuka antara Bali United dengan Persik Kediri, akan ada empat tim lain yang telah terjadwalkan secara resmi.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (28/8/2021). Sementara Bhayangkara FC Solo akan bertemu Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, hari Minggu (29/8/2021).

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya