Bali United Boyong 23 Pemain ke Australia, Target Satu Poin

Menurutmu, gimana peluang Bali United di sana?

Gianyar, IDN Times - Skuad Bali United sudah tiba di Australia untuk melanjutkan perjuangan di Grup G AFC Cup, menghadapi Central Coast (CC) Mariners, Kamis (26/10/2023). Ada beberapa kendala yang harus dihadapi Serdadu Tridatu. Mulai dari minimnya waktu pemulihan fisik pemain pascapadatnya jadwal di liga, hingga beberapa pemain masih mengalami cedera.

Tidak mau memasang target tinggi, Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, menargetkan membawa pulang satu poin dari Australia.

Baca Juga: 4 Pemain Asing CC Mariners, Lawan Bali United di AFC Cup

1. Jadwal padat, Bali United tidak banyak persiapan jelang menghadapi Central Coast Mariners

Bali United Boyong 23 Pemain ke Australia, Target Satu PoinSkuad Bali United latihan (baliutd.com)

Teco mengatakan, skuad Bali United tidak memiliki banyak waktu menjelang laga pertemuan menghadapi CC Mariners di Australia. Sebab sebelumnya, Bali United harus menjalani laga ketat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Walaupun sukses menaklukkan Persebaya, namun konsekuensinya adalah fisik pemain Bali United harus terkuras setelah menjamu itu.

“Kami tidak memiliki banyak waktu buat persiapan, mengingat jadwal kompetisi yang padat," ungkap Teco, Rabu (25/10/2023).

Sehingga fokus para pemain saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik, di luar latihan taktik untuk menghadapi CC Mariners.

"Program utama kami tentu pada recovery. Tetapi kami juga sudah menyiapkan latihan taktikal jelang laga menghadapi tim Australia di AFC Cup musim ini,” kata Teco.

2. Realistis, Teco menargetkan bawa pulang satu poin dari Australia

Bali United Boyong 23 Pemain ke Australia, Target Satu PoinStefano Cugurra. (baliutd.com)

Melihat kondisi tim saat ini, Teco lebih memilih untuk realisitis. Ia menargetkan anak asuhnya bisa membawa satu poin, atau hasil imbang saat menghadapi CC Mariners. Target ini bukan tanpa alasan. Selain mempertimbangkan kondisi fisik, beberapa pemain andalan Bali United juga masih mengalami cedera. Seperti Made Tito dan Sidik Saimima.

"Ada total 23 pemain yang kami bawa ke Australia. Kami punya waktu istirahat yang cukup singkat di sana (Australia)," jelas Teco.

3. Pertemuan perdana Bali United dan CC Mariners

Bali United Boyong 23 Pemain ke Australia, Target Satu PoinPSIS VS Bali United. (baliutd.com)

Pertandingan antara CC Mariners dan Bali United ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua tim. Dari peta persaingan di Grup G Piala AFC, Bali United sementara menempati posisi puncak klasemen.

Pada dua laga sebelumnya, Bali United berhasil menang di kandang wakil Filipina, Stallion Laguna FC, dengan skor 2-5, Jumat (20/9/2023). Sementara laga kandang menghadapi wakil Malaysia, Terengganu FC, Bali United ditahan imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Rabu (4/10/2023).

Sementara CC Mariners, dalam pertandingan pertamanya harus takluk dari Terengganu FC dengan skor tipis 1-0. Lalu pada pertandingan kedua, CC Mariners menang telak 9-1 saat menghadapi Stallion Laguna FC.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya