Comscore Tracker

Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis Gelandang

Coach Teco beri sinyal akan mainkan pemain muda Bali United

Gianyar, IDN Times - Bali United menghadapi laga berat dengan melawan Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 Indonesia, Sabtu (23/7/2022) mendatang. Namun jelang pertandingan tersebut, Bali United justru mengalami kendala pada sektor gelandang.

Tercatat masih ada tiga gelandang Bali United yang mengalami cedera. Kondisi ini membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, harus putar otak mengatur komposisi pemain untuk mengisi celah di posisi gelandang.

Baca Juga: Tiket Bali United VS Persija Sudah Bisa Dipesan, Termahal Rp300 Ribu

1. Tiga gelandang Bali United masih cedera

Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis GelandangKadek Agung (baliutd.com)

Tiga punggawa Bali United belum mampu mengikuti program latihan karena masih mengalami cedera. Ketiganya bahkan berposisi sebagai gelandang.

Ada tiga gelandang Bali United yang masih harus menepi, yakni Kadek Agung, Hariono, dan Sidik Saimima. Kadek Agung bahkan harus absen selama 9 bulan untuk pemulihan dari cedera yang dialaminya.

Absennya tiga pemain tersebut meninggalkan lubang dalam skuad Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sempat menyinggung hal ini dan menjadi fokus perhatiannya dalam mengarungi Liga 1 Indonesia.

“Semoga pemain yang cedera bisa sembuh lebih cepat. Kami pelatih pasti akan memberikan kesempatan untuk pemain lain yang tidak cedera,” ujar Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco, Selasa (19/7/2022).

2. Stefano Cugura tegaskan tidak ada pemain baru

Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis GelandangStefano Cugurra (baliutd.com)

Santer terdengar isu bahwa Bali United akan mendatangkan gelandang baru, setelah tiga punggawa lini tengah Serdadu Tridatu mengalami cedera.

Hal ini dibantah oleh Stefano Cugurra. Pelatih yang baru merampungkan kursus lisensi A Pro ini menegaskan bahwa pihaknya tidak mendatangkan pemain baru untuk memperkuat posisi pos pemain yang cedera.

“Sejauh ini belum ada pemain baru," tegas Stefano Cugurra.

Menurutnya, meski kehilangan beberapa pemain karena cedera, pasukan Serdadu Tridatu terus memanaskan skuad untuk menghadapi pertandingan ketat di kompetisi musim ini.

Ia merasa masih cukup dan percaya dengan kedalaman skuad Bali United saat ini.

3. Kesempatan besar bagi para pemain muda untuk menambah jam terbang

Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis GelandangMade Tito (baliutd.com)

Cederanya tiga gelandang Bali United justru dianggap menjadi peluang para pemain muda Bali United untuk menambah jam terbang di liga profesional.

Stefano Cugurra memberikan sinyal bagus setelah memastikan akan memanfaatkan kedalaman skuad Bali United untuk mengisi posisi gelandang yang ditinggal 3 pemain karena cedera.

Selain memaksimalkan Ramdani Lestaluhu, pelatih asal Brazil ini kemungkinan besar akan mempercayakan posisi gelandang serang kepada pemain muda, I Made Tito Wiratama, mengisi pos gelandang.

"Masalah siapa yang nanti akan dimainkan, tentu semuanya akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim dan kondisi lawan," jelasnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya