Comscore Tracker

Akhirnya Piala Menpora Dimulai, Catat Jadwal Lengkap Laga Bali United

Skuat Bali United kini sudah berada di Sleman

Klungkung, IDN Times - Setelah setahun jeda karena pandemik COVID-19, kompetisi sepak bola di Indonesia akhirnya bergulir sejak Minggu (21/3/2021). Kompetisi bertajuk Piala Menpora itu akan menjadi ajang penyesuaian bagi tim Liga 1, sebelum menjalani kompetisi kasta tertinggi yaitu Liga 1 Tahun 2021. Kompetisi ini menjadi angin segar bagi pencinta sepak bola dan ajang perebutan juara bagi tim kontestannya

Tim kebanggan masyarakat Pulau Dewata, Bali United, akan memulai perjuangan, Kamis (24/3/2021).

1. Bali United tergabung dalam Grup D. Pertandingan perdana akan menghadapi Persib Bandung

Akhirnya Piala Menpora Dimulai, Catat Jadwal Lengkap Laga Bali UnitedEzechiel N'Douassel, pemain Persib Bandung.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Piala Menpora dimulai dari babak penyisihan yang terbagi ke dalam empat grup. Tim Bali United sendiri berada di Grup D yang bersanding dengan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang. Skuat asuhan Stefano "Teco" Cugurra ini akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (24/3/2021) petang.

Jika skuat Serdadu Tridatu lolos babak penyisihan, maka Fadil Sausu dkk kembali berjuang di babak perempat final, semi final, dan final. Babak semi final dan final sendiri akan dilaksanakan dua kali pertemuan laga (2 leg). Babak final akan terlaksana di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4/2021) malam.

Berikut jadwal babak penyisihan Bali United di Piala Menpora 2021.

  • Persib Bandung vs Bali United: 24 Maret 2021 pukul 19.15 Wita
  • Bali United vs Persiraja: 29 Maret 2021 pukul 16.15 Wita
  • Persita vs Bali United: 2 April 2021 pukul 16.15 Wita.

2. Serdadu Tridatu menjalani vaksinasi sebelum mengikuti kompetisi Piala Menpora

Akhirnya Piala Menpora Dimulai, Catat Jadwal Lengkap Laga Bali UnitedSkuat Bali United menjalani vaksinasi COVID-19 menjelang laga Piala Menpora. (Baliutd.com)

Skuat Serdadu Tridatu melakukan persiapan matang menjelang Piala Menpora 2021. Seluruh pemain dan manajemen yang diikutsertakan ke Sleman, harus dipastikan dalam keadaan sehat. Mereka lalu mendapatkan vaksinasi di Kantor Bupati Gianyar, Jumat (19/3/2021) lalu.

Pemain bek Bali United, Made Andhika Wijaya, menyebutkan agenda penerimaan vaksinasi sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Pertama, saya bersyukur karena tim sudah mulai tahapan penerimaan vaksinasi ini. Semoga melalui langkah yang hari ini dilaksanakan, kompetisi sepak bola di Indonesia berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada gangguan," kata Andhika Wijaya dikutip dari laman resmi Bali United.

Arema FC menjadi laga pembuka Piala Menpora yang melawan Persikabo 1973, Minggu (21/3/2021).

3. Manajemen Bali United memperpanjang kontrak Stefano Lilipaly hingga mendatangkan Rizky Pellu

Akhirnya Piala Menpora Dimulai, Catat Jadwal Lengkap Laga Bali UnitedRizky Pellu, pemain baru yang didatangkan oleh Bali United. (Baliutd.com)

Setelah resmi memperpanjang kontrak Stefano Lilipaly, Bali United kembali mendatangkan pemain langganan tim nasional Indonesia, Rizky Pellu. Kehadiran pemain asal Ambon tersebut semakin memperkuat lini tengah Bali United.

"Bali United adalah salah satu tim besar yang ada di Liga Indonesia. Pastinya saya senang bisa bergabung. Saat ini saya beradaptasi terlebih dahulu dengan tim, semoga adaptasi saya bisa cepat berproses dengan teman-teman tim," jelas Rizky Pellu melalui laman Bali United, Minggu (21/3/2021).

Bali United sendiri menjadi tim yang padat tahun ini dengan menjalani tiga kompetisi berbeda yaitu Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC 2021. Pemilik nomor punggung 19 itu tentu akan menjadi bagian dari padatnya jadwal tersebut. Untuk itu, ia akan fokus untuk memberikan hasil terbaik bersama tim.

"Dengan kompetisi yang banyak ini tentunya tim harus persiapkan fisik dan mental setiap pertandingan. Pastinya saya ingin memberikan yang terbaik setiap kompetisi. Prinsip saya setiap pertandingan selalu komitmen untuk membantu tim meraih hasil maksimal."

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya