Comscore Tracker

Harga dan Cara Pesan Tiket Piala AFC, Paling Murah Rp75 Ribu 

Ada 13.000 tiket untuk Piala AFC di Stadion Dipta Bali 

Gianyar, IDN Times - Bali United akan melakoni penyisihan grup G Piala AFC 2022 mulai Jumat (24/6/2022) hingga Kamis (30/6/2022) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Skuad asuhan Stefano Cugurra ini akan menghadapi Kedah Darul Aman FC perwakilan dari Malaysia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina, dan Visakha FC dari Kamboja.

Sebagai tuan rumah, pihak Bali United telah menyiapkan 13.000 tiket untuk suporter yang hendak menyaksikan tiap pertandingan di tribun penoton. Tiket ini hanya dapat dibeli secara online melalui Bali United App. Berikut syarat dan ketentuan pembelian tiket AFC di Stadion I Wayan Dipta.

Baca Juga: Suporter Boleh Nonton Babak Penyisihan Piala AFC di Bali

1. Tiket dijual dengan harga Rp75 ribu dan Rp350 ribu

Harga dan Cara Pesan Tiket Piala AFC, Paling Murah Rp75 Ribu IDN Times/Imam Rosidin

Seluruh pertandingan Grup G akan dijual tiketnya melalui Bali United App. Tiket Regular dijual seharga Rp75 ribu. Sedangkan kategori VIP dibanderol Rp350 ribu. Satu tiket pertandingan hanya berlaku untuk satu hari saja. Suporter dapat menonton 2 pertandingan per hari.

General Coordinator Stadion Dipta, Richie Kurniawan, menjelaskan syarat utama masyarakat yang ingin menonton pasukan Serdadu Tridatu dan tiga tim lainnya secara langsung di Stadion Dipta yakni sudah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk usia 18 tahun ke atas.

Sedangkan untuk usia 5 tahun ke bawah tidak boleh masuk ke Stadion dan usia 6 sampai 17 tahun harus sudah divaksin dosis kedua. Ketika hadir ke stadion, mereka diharapkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Sementara untuk Warga Negara Asing (WNA), harus sudah menerima vaksin dosis kedua sesuai peraturan masuk ke Indonesia dan terdaftar di Peduli Lindungi. Usia 5 tahun ke bawah tidak diperkenankan masuk stadion dan diharapkan membawa paspor ke stadion," jelas Kurniawan, Minggu (12/6/2022).

2. Pembelian tiket kategori umum akan dibuka mulai 20 Juni 2022

Harga dan Cara Pesan Tiket Piala AFC, Paling Murah Rp75 Ribu Liga-Indonesia.id

Pembelian tiket AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta akan dibagi menjadi 2 kategori, yakni secara umum dan melalui komunitas. Tiket kategori umum akan dibuka pada H-4 dan tutup H-1 pertandingan.

Sementara tiket pertandingan untuk tanggal 24 Juni akan dibuka mulai 20 Juni 2022 dan tutup 23 Juni 2022. Tiket pertandingan 27 Juni akan dibuka 23 Juni 2022. Lalu tiket untuk pertandingan 30 Juni akan dibuka pada 26 Juni 2022.

Dikutip dari laman resmi Bali United, berikut cara pembelian tiket secara umum:

  1. Setiap orang wajib sudah registrasi di Bali United App (BU App)
  2. Tiap akun Bali United App dapat membeli maksimal 4 tiket
  3. Pembeli wajib mengisi Nomor Induk Kependudukan (nomor KTP atau NIK pada KK) setiap orang yang dibelikan tiketnya (data tersebut akan diverifikasi di Peduli Lindungi oleh sistem Bali United App)
  4. Tiap penonton harus memenuhi syarat masuk stadion
  5. Pembayaran langsung di Bali United App (online)

3. Dapat membeli tiket lewat jalur komunitas jika tergabung dalam komunitas fans Bali United

Harga dan Cara Pesan Tiket Piala AFC, Paling Murah Rp75 Ribu Instagram.com/baliunitedfc

Bagi masyarakat yang merupakan bagian dari komunitas suporter dan ingin duduk di tribun komunitasnya, bisa membeli tiket melalui kategori komunitas. Syaratnya harus sudah registrasi di Bali United App. Setelah register, wajib mendaftarkan User ID BU App-nya kepada ketua komunitasnya. Berikut ketentuannya:

  1. Calon pembeli tiket harus sudah register di Bali United App
  2. Setelah register, wajib mendaftarkan User ID BU App-nya kepada ketua komunitasnya
  3. Setiap ketua komunitas akan mengumpulkan data nama dan User ID para anggota komunitasnya kepada Bali United Community Relations Officer
  4. Pada saat hari penjualan tiket komunitas dibuka, tiap orang harus membeli tiketnya masing-masing lewat BU App. Tiap akun BU App dapat membeli maksimal 4 tiket
  5. Pembeli wajib mengisi Nomor Induk Kependudukan (nomor KTP atau NIK pada KK) setiap orang yang dibelikan tiketnya (data tersebut akan diverifikasi di Peduli Lindungi oleh sistem BU App)
  6. Tiap penonton harus memenuhi syarat masuk stadion
  7. Pembayaran langsung di BU App (online)

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya