Comscore Tracker

Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solo

Persis Solo kini jadi milik Kaesang Pangarep (CEO)

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, resmi pamit dari klub kebangaan Pulau Dewata. Pria yang sejak awal membantu menjadi 'arsitek' Serdadu Tridatu ini mendapat kesempatan sebagai Kepala Pelatih Persis Solo. Kepemilikan Persis Solo kini resmi diambil alih oleh putra kedua Presiden Joko "Jokowi" Widodo Kaesang Pangarep, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thorir.

Eko melakukan salam perpisahan kepada skuat Serdadu Tridatu di Grand Mercure, Yogyakarta, Senin (22/3/2021) siang.

Baca Juga: Akhirnya Piala Menpora Dimulai, Catat Jadwal Lengkap Laga Bali United

1. Eko akan membantu Persis Solo supaya naik kasta ke Liga 1

Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solobaliutd.com

Eko Purdjianto juga termasuk orang di balik kesuksesan Bali United sejak awal berdiri, hingga menjadi kampiun Liga 1 Indonesia tahun 2019 lalu. Ia bergabung sejak awal kemunculan Bali United.

Eko menjadi asisten pelatih sejak Bali United masih ditangani oleh Indra Sjafri dan kini Stefano "Teco" Cugurra. Tangan dinginnya mampu menjadi jembatan antara pemain, dan kepala pelatih.

Eko kini resmi diperkenalkan oleh manajemen Persis di Stadion Manahan, Solo pada 20 Maret 2021 lalu. Ia akan membantu Persis Solo berkiprah di Liga 2 Indonesia untuk promosi ke Liga 1.

2. Teco berharap dapat bertemu Eko di Liga 1 tahun depan

Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis SoloStefano "Teco" Cugurra, pelatih Bali United. IDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih Bali United, Teco, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangan Eko bersama Serdadu Tridatu. Sebelum menjalani official training Senin (22/3/2021) sore, ia sempat mengucapkan doa dan harapan agar bisa bertemu tahun depan di kasta yang sama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada coach Eko karena bisa bekerja sama selama ini. Dia pelatih yang sudah lama berada di tim ini (Bali United). Saya harus hormati keputusan dia menjadi pelatih kepala di Liga 2 Persis Solo. Semoga kita bisa bertemu di Liga 1 tahun depan," ungkap Teco, dikutip dari laman Bali United.

3. Pernah membela Pelita Solo ketika masih aktif sebagai pesepak bola profesional

Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solobaliutd.com

Eko Purdjianto mengaku seperti pulang kampung setelah memilih Persis Solo, sebagai tim yang akan ia tangani ke depannya. Ia tidak perlu berpikir berulang kali ketika mendapatkan tawaran untuk menangani tim di Liga 2 Indonesia tersebut. Menurutnya, ketika masih aktif menjadi pemain, dirinya pernah membela Pelita Solo. Sampai akhirnya Eko memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya ingin memberikan yang terbaik yakni prestasi untuk Persis Solo," ungkap Eko.

Sementara itu Bali United belum mencari pengganti Eko. Sebab masih fokus untuk berjuang di Piala Menpora 2021.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya