Comscore Tracker

Coach Teco Beberkan Alasan Datangkan Privat Mbarga ke Bali United

Privat Mbarga akan bermain pada pekan ke-18

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, akhirnya buka suara terkait keputusannya mendatangkan Privat Mbarga setelah tidak memperpanjang kontrak Melvin Platje.

Teco mengakui telah mengamati Privat Mbarga ketika Bali United dikalahkan Svay Rieg, klub yang dibela Privat Mbarga sebelumnya, pada Piala AFC 2020.

Ketika itu Privat Mbarga menjadi momok yang membuat lini pertahanan Bali United kocar-kacir lewat 1 gol dan 1 assist. Bali United gagal menang dan kehilangan poin atas Klub Kamboja tersebut.

Baca Juga: Profil Privat Mbarga, Striker Baru Bali United Pengganti Melvin  

1. Privat Mbarga bisa bermain di tiga posisi depan

Coach Teco Beberkan Alasan Datangkan Privat Mbarga ke Bali Unitedbaliutd.com

Teco tertarik mendatangkan Privat Mbarga karena penyerang asal Kamerun itu bisa bermain di tiga posisi striker depan. Ia bisa menjadi penyerang sayap, second striker, dan bahkan sebagai ujung tombak.

"Dia (Privat Mbarga) bisa bermain di tiga posisi depan, tergantung nanti dia lawan siapa dan tim butuh dia bermain di posisi yang mana. Semoga dia cepat beradaptasi dengan Bali United di Liga Indonesia,” kata Teco dalam pernyataan resmi klub.

2. Punya kecepatan dan penampilan yang konsisten, Privat Mbarga akan bermain pada pekan ke-18 pada awal Januari 2022

Coach Teco Beberkan Alasan Datangkan Privat Mbarga ke Bali Unitedinstagram.com/privatmachine10

Teco menilai, selama bermain di Liga Kamboja dan Liga Thailand, Privat Mbarga bermain konsisten, memiliki kecepatan, dan naluri gol yang tinggi.

“Tim butuh pemain depan dan punya kecepatan naluri gol. Dia pemain konsisten di beberapa tahun selama bersama Kamboja. Tahun ini juga dia terpilih sebagai pemain terbaik di Liga, dan top skor Liga Kamboja tahun ini,” ungkap Teco.

Jika kondisi fisiknya sudah prima, Privat Mbarga rencananya akan mulai bermain pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang bergulir pada Januari 2022 mendatang.

3. Privat Mbarga sudah latihan bersama tim, target angkat posisi Bali United di klasemen

Coach Teco Beberkan Alasan Datangkan Privat Mbarga ke Bali Unitedbaliutd.com

Privat Mbarga sudah mulai menjalani latihan bersama tim. Pemain asal Kamerun ini sangat antusias untuk menjalani pertandingan bersama skuad asal Pulau Dewata ini.

Suporter Bali United yang militan, menurutnya menjadi motivasinya untuk berlabuh ke Bali United. Walaupun kondisi pandemik, suporter belum diperkenankan hadir di stadion.

"Saya ingin menampilkan permainan terbaik saya untuk para suporter," jelas Privat.

Ia memasang target terdekat bersama Serdadu Tridatu. Yaitu mengangkat derajat tim di klasemen sementara, hingga memberikan penghargaan juara.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim dengan membantu menaikkan posisi klasemen saat ini."

Bali United kini masih tertahan di posisi 5 klasemen, dengan 29 poin dari 16 pertandingan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya