Comscore Tracker

Jelang Big Match Piala Presiden, Bali United Sudah Tiba di Bandung

Bali United disebut sedikit lebih unggul 

Gianyar, IDN Times - Pembukaan Piala Presiden 2022 langsung menghadirkan laga Big Match antara Bali United vs Persib Bandung. Keduanya tergabung dalam Grup C, bersama tim papan atas Liga Indonesia lainnya yakni Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. 

Jelang pertandingan tersebut, Skuad Bali United telah tiba di Bandung, pada Jumat (10/6/2022). Berdasarkan statistik pertemuan kedua tim, Bali United memang sedikit lebih unggul. Hanya saja hal tersebut bukan jaminan pertandingan akan berlangsung mudah, terlebih Persib Bandung akan bermain dengan skuad anyar mereka.

Selain itu, ditambah dengan dukungan ribuan suporter yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Maung Bandung.

Baca Juga: 5 Fakta Rival Bali United di AFC Cup, Dije Gen Bani!

1. Dari 9 pertemuan, Bali United 4 kali menang dan 5 kali seri atas Persib Bandung

Jelang Big Match Piala Presiden, Bali United Sudah Tiba di BandungBali United vs Persib Bandung (baliutd.com)

Bali United dan Persib Bandung merupakan tim papan atas Liga 1 Indonesia dalam 4 tahun belakangan. Bahkan tahun lalu, keduanya bersaing ketat untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia.

Dari catatan pertandingan, kedua tim telah bertemu 9 kali. Dari total pertemuan itu, Bali United sedikit lebih unggul dengan 4 kemenangan dan 5 kali pertandingan berakhir seri. 

Meskipun demikian, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, tetap menaruh respect dengan Persib Bandung sebagai bagian tim besar di Indonesia.

“Persib tim bagus dengan pengalaman mereka sebagai tim yang sudah ada cukup lama di Indonesia. Kami tetap menaruh respek dengan mereka dan pastinya pertandingan akan berjalan dengan menarik,” ungkap Stefano Cuggura, Sabtu (11/6/2022).

2. Bermain tandang dengan tekanan suporter lawan bisa jadi motivasi untuk menang

Jelang Big Match Piala Presiden, Bali United Sudah Tiba di BandungBali United vs Persib Bandung (baliutd.com)

Meski secara statistik lebih sering menang dari Persib Bandung, namun Serdadu Tridatu harus tetap waspada. Selain memiliki komposisi pemain baru yang berkelas, Persib Bandung sebagai tuan rumah akan didukung oleh ribuan suporter fanatik di stadion.

Namun, hal tersebut tidak membuat skuad Serdadu Tridatu gentar. Sebagai tim yang bermain tandang, Stefano Cugurra meminta para pemain untuk menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk bisa memberikan perlawan yang maksimal dan meraih kemenangan.

"Sikap respect harus tetap menjadi tolak ukur utama dalam kehidupan sepak bola di Indonesia. Sebab semuanya dimulai dari skor 0 untuk kedua tim dan rotasi komposisi pemain yang dilakukan kedua tim menjadi pembeda dalam setiap pertandingan," tegas Stefano Cugurra.

3. Konsentrasi Bali United terpecah karena melakoni Piala AFC

Jelang Big Match Piala Presiden, Bali United Sudah Tiba di BandungBali United vs Persib Bandung (baliutd.com)

Perjalanan Bali United pada Piala Presiden 2022 ini tidak mudah karena harus tergabung di Grup C yang disebut-sebut grup neraka karena diisi tim papan atas Indonesia. Selain itu, kosentrasi Bali United terpecah karena harus fokus melakoni Piala AFC.

Pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden, Bali United tergabung dengan Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC. Keempat tim tersebut merupakan penghuni 5 besar Klasemen Liga 1 Indonesia musim lalu.

Berikut jadwal lengkap penyisihan Grup C Piala Indonesia:

  • Persib Bandung vs Bali United FC: Minggu 12 Juni 2022, 21.30 Wita
  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Senin 13 Juni 2022, pukul 21:30 Wita
  • Bali United FC vs Bhayangkara FC: Kamis 16 Juni 2022, pukul 21:30 Wita
  • Persebaya Surabaya vs Persib Bandung: Jumat 17 Juni 2022, pukul 21:30 Wita
  • Bali United FC vs Persebaya Surabaya: Senin 20 Juni 2022, pukul 21:30 Wita
  • Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Selasa 21 Juni 2022, pukul 21:30 Wita

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya