Bali United Pelajari Kelemahan Persis Solo

Kuy, bisa Bali United!

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menjalani laga penting menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/2023).

Kedua tim dalam tren positif karena sama-sama meraih kemenangan pada laga sebelumnya.

Stefano "Teco" Cugurra mengincar kemenangan pada laga ini untuk mendongkrak posisi Bali United di klasemen sementara liga Indonesia musim ini.

Jika menang, Bali United kembali bisa mempertipis selisih poin dengan peringkat ketiga saat ini, Persija Jakarta. Apalagi Bali United masih menyisakan satu laga tunda melawan Arema Malang.

Jika bermain konsisten, tidak menutup kemungkinan Bali United kembali berada pada jalur perebutan juara Liga 1 Indonesia.

1. Mengintip kekuatan Persis Solo

Bali United Pelajari Kelemahan Persis SoloPersis Solo VS Bali United (baliutd.com)

Persiapan telah dilakukan Bali United jelang menghadapi Persis Solo. Motivasi besar Teco adalah untuk mempertipis jarak poin dengan Persija Jakarta di posisi ketiga.

Pada pertandingan terakhir, Persija berbagi 1 poin dengan Madura United. Demi meraih kemenangan, Teco dan tim pelatih mengaku telah menonton kembali beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Persis Solo. Ini untuk mencari celah kelemahan yang bisa menjadi peluang bagi Serdadu Tridatu mengamankan kembali 3 poin dari Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami tim pelatih sudah melihat beberapa pertandingan terakhir dari mereka (Persis Solo). Mudah-mudahan dengan usaha kerja keras tim Bali United bisa kembali meraih kemenangan,” harap Teco, Senin (27/2/2023).

Satu evaluasi penting yang dilakukan Teco di putaran kedua ini adalah mengarah pada lini pertahanan dan komposisi bertahan sejak ditinggalkan Willian Pacheco.

Hal itu membuat di awal putaran kedua, pasukan Serdadu Tridatu cukup kesulitan meraih kemenangan.

2. Perbedaan jadwal menganggu persiapan tim Bali United

Bali United Pelajari Kelemahan Persis SoloStefano Cugurra (baliutd.com)

Teco mengatakan, sejauh ini kondisi fisik tim dalam keadaan baik setelah dalam dua laga sebelumnya mampu mengantongi 6 poin dari dua kemenangan.

“Kondisi tim sejauh ini normal dan semua pemain fokus buat pertandingan melawan Persis Solo,” ujar kata Teco.

Hanya saja ada situasi perbedaan jadwal yang sedikit mengganggu persiapan tim Bali United.

Menurut Teco, tim lawan Bali United selalu memperoleh jadwal satu hari lebih dulu dibandingkan Bali United. Sehingga mereka memiliki waktu istirahat dan persiapan lebih unggul satu hari.

“Seperti biasa waktu persiapan Bali United lebih sedikit daripada tim lawan yang sudah lebih dulu menjalani pertandingan. Tapi tim tetap fokus untuk kerja keras di latihan buat punya persiapan bagus hadapi tim lawan," lanjutnya.

3. Lupakan kelelahan pada putaran pertama ketika menghadapi Persis Solo

Bali United Pelajari Kelemahan Persis SoloPersis Solo vs Bali United (baliutd.com)

Teco mengaku telah melupakan hasil pertandingan atas Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 Indonesia. Saat itu, Bali United yang bertamu ke markas Persis Solo takluk 2 gol tanpa balas. Dua gol dicetak oleh pemain asal Jepang, Ryo Matsumura.

Pada pertandingan pekan kedua ini, Bali United mengincar kemenangan untuk membalas kekalahan pada putaran pertama tersebut.

“Pasti di setiap pertandingan ketika kami bermain, fokus utamanya adalah meraih kemenangan. Kami selalu tahu kualitas dari lawan yaitu besok melawan Persis Solo. Mereka punya kualitas bagus dan kami harus kerja lebih keras agar bisa mendapatkan hasil positif yaitu 3 poin kemenangan,” jelas Teco.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Sementara Persis Solo berada di peringkat 11.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya