Bali United Lepas 5 Pemain, Termasuk Rizky Pellu

Bali United kemungkinan akan melepas beberapa pemain lain

Gianyar, IDNTimes - Mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, Bali United mulai melepas beberapa pemain andalannya. Ada beberapa pemain yang telah resmi dilepas Bali United, seperti kiper Gerri Mandagi, Ahmad Agung, dan Sandi Sute.

Terbaru, Bali United sepakat mengakhiri kerja sama dengan Gunawan Dwi Cahyo, dan Rizky Pellu. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengucapkan rasa terima kasih kepada Rizky Pellu atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan selama ini dengan Serdadu Tridatu.  

Baca Juga: Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi Persija

1. Gerri Mandagi dan Sandi Sute memperkuat Bali United setengah kompetisi

Bali United Lepas 5 Pemain, Termasuk Rizky PelluGerri Mandagi dan Sandi Sute. (baliutd.com)

Bali United melepas dua pemain yang baru didatangkan pada paruh kedua musim ini.

Gerri Mandagi didatangkan dari klub Liga 2 PSBS Biak untuk menjadi pilihan tambahan di sektor penjaga gawang, mengingat kiper ketiga Bali United, Raka Surya tengah cedera serta kiper utama, Nadeo yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Gerri Mandagi sendiri belum pernah tampil bersama Bali United, tetapi masuk dalam daftar pemain yang bersiap dari bangku cadangan. Saat itu, Gerri dipersiapkan menjadi kiper pelapis saat menghadapi Persib Bandung(10/2), Persik Kediri (14/2), Borneo FC Samarinda (3/4), dan PSS Sleman (7/4).

Gerri Mandagi dikenal sebagai kiper yang gemilang. Dia pernah menjadi pilihan utama saat membela Mitra Kukar dan Persipura Jayapura. Kiper asal Tomogon, Sulawesi Utara itu juga dikenal sebagai penjaga gawang yang produktif karena mampu mencetak gol dari sepak pojok maupun kotak penalti.

"Walau singkat, tetapi kehadiran Gerri Mandagi di Bali United memberikan motivasi dan semangat untuk penjaga gawang lainnya," ungkap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (19/4/2023).

Sementara Sandi Sute juga didatangkan pada paruh kedua musim ini dari Rans Nusantara. Sandi Sute sendiri telah tampil sebanyak 7 kali bersama Bali United dengan durasi menit bermain selama 240 menit.

Dari penampilan itu, Sandi mencetak satu gol untuk Bali United ke gawang mantan timnya, Rans Nusantara FC.

Gelandang bertahan itu memiliki kelebihan dalam mematikan serangan lawan di lini tengah dan sering menjadi pilihan Teco dalam mematahkan serangan lawan.

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

2. Ahmad Agung berpisah setelah beri dua gelar dua kali juara bersama Bali United

Bali United Lepas 5 Pemain, Termasuk Rizky PelluAhmad Agung/ baliutd.com

Nama selanjutnya yang dilepas Bali United yakni Ahmad Agung. Pemain asal Demak ini bermain sebanyak 20 kali, pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019. Pada tahun itu ia mempersembahkan gelar juara perdana bagi Bali United.

Pasca sukses meraih juara di musim 2019, Agung sempat berlabuh ke PSM Makassar dan Persik Kediri sebelum akhirnya pulang kembali ke Bali.  

Pada musim 2021/2022, Ahmad Agung yang statusnya dipinjamkan dari Persik Kediri tampil sebanyak 7 kali dan sukses membantu Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 di tahun itu.

3. Bali United juga melepas dua pemain eks Timnas Indonesia

Bali United Lepas 5 Pemain, Termasuk Rizky PelluPellu dan Gunawan DwinCahyo. (baliutd.com)

Bali United secara mengejutkan juga melepas dua pemain eks Timnas Indonesia, yakni Rizky Pellu dan Gunawan Dwi Cahyo. Rizky Pellu sudah 2 tahun memperkuat Bali United.

Pada kompetisi Liga 1 di tahun pertama, Rizky Pellu sudah tampil sebanyak 27 kali dengan satu assist dan satu gol untuk Bali United. Penampilan itu membawa Bali United sukses mempertahankan gelar juara Liga 1 di Indonesia.

Kemudian pada musim Liga 1 2022/2023, Rizky Pellu telah tampil sebanyak 14 kali untuk Bali United. 

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Rizky Pellu) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini. Mudah-mudahan dia (Rizky Pellu) sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang,” ungkap Stefano Cugurra.

Sementara Bali United juga melepas mantan pemain belakang Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo. Pemilik Nomor punggung 13 tersebut, sebelumnya juga sukses mempersembahkan dua trofi Liga 1 pada musim 2019 dan 2021/2022.

Pada musim ini, Gunawan Dwi Cahyo lebih banyak menghabiskan waktu untuk memulihkan kondisi cedera pasca operasi.  “Mudah-mudahan dia (Gunawan) segera pulih dan bisa bermain, serta sudah bergabung di klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang,” harap Stefano Cugurra.

Menjelang mendatangkan pemain baru, beberapa pemain Bali United juga dikabarkan akan hengkang.

Baca Juga: 6 Air Terjun di Gianyar Bali Kurang Populer Tapi Indah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya