Comscore Tracker

Bali United Kirim Kode untuk Suarez, Bakal Direkrut?

Fans sebut bukan hal mustahil BU datangkan pemain kelas dunia

Gianyar, IDN Times - Dalam beberapa hari terakhir, Bali United dihubung-hubungkan dengan pemain kelas dunia, Luis Suarez. Unggahan Twitter official Bali United dianggap memberikan kode terhadap pemain Timnas Uruguay tersebut setelah resmi memutuskan mundur dari Klub Nacional.

Kabar ini semakin ramai dibahas karena setelah piala dunia nanti, Luis Suarez resmi berstatus pengangguran atau bebas transfer. Para fans berharap cuitan akun resmi Bali United itu tidak hanya sebatas candaan.

Baca Juga: Sebulan Lebih Tanpa Kompetisi, Kondisi Pemain Bali United Terganggu

1. Bermula dari cuitan Fabrizio Romano

Bali United Kirim Kode untuk Suarez, Bakal Direkrut?Twitter: @FabrizioRomano

Nama Bali United mulai dihubung-hubungkan dengan Luis Suarez setelah adanya cuitan dari pakar transfer sepak bola internasional, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, Romano menyatakan jika Luis Suarez resmi berpisah dengan Nacional.

"Luis Suarez, sekarang mengucapkan perpisahan kepada Nacional Mentevideo. Setelah memenangi gelar juara, ia akan fokus ke Piala Dunia bersama Uruguay. Suarez akan berstatus bebas transfer lagi pada bulan Januari," cuit Romano pada Senin (7/11/2022).

Tidak lama berselang, akun Twitter resmi Bali United mulai ikut membalas cuitan tersebut dengan mengirim emoji mata melirik. Respons ini pun mendapatkan tanggapan dari netizen pecinta sepak bola tanah air.

2. Berharap tidak sekadar candaan

Bali United Kirim Kode untuk Suarez, Bakal Direkrut?Instagram.com/luissuarez9

Balasan cuitan dari akun Twitter resmi Bali United tersebut ramai dibahas. Sikap tersebut dinilai merupakan kode dari Bali United, yang tertarik untuk merekrut pemain kelas dunia seperti Luis Suarez. Namun tidak sedikit juga yang menganggap ini sebatas candaan.

Namun beberapa fans berharap hal ini tidak sebatas candaan. Seperti yang diungkapkan seorang suporter Bali United, Gede Ridasa (25). Ia menganggap tidak mustahil bagi Bali United untuk mencoba mendatangkan mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid tersebut.

"Suarez kan sudah berumur, siapa tahu tertarik ke Bali United. Siapa tahu ia tertarik dengan keindahan Bali dan memilih bermain sepak bola di Bali sebelum pensiun," ujar Ridasa.

Jika berhasil mendatangkan pemain selevel Luis Suarez, menurutnya tidak hanya mengangkat nama Bali United, tapi juga menaikkan level sepak bola Indonesia.

"Apalagi sekarang Liga Indonesia tengah berbenah. Kalau Bali United benar bisa datangkan Luis Suarez, lumayan naikkan nama Liga Indonesia," jelasnya.

3. Tidak mustahil datangkan pemain kelas dunia

Bali United Kirim Kode untuk Suarez, Bakal Direkrut?Manajemen saat bertemu dengan Mesut Ozil beberpa waktu lalu. (istimewa)

Bukanlah hal mustahil bagi Bali United mendatangkan pemain kelas dunia. Bali United menjadi salah satu klub di Indonesia yang dinilai keuangan dan manajemennya baik. 

Selain stadion dengan fasilitas cukup lengkap, Bali United juga memiliki pusat latihan berstandar internasional yang baru dibangun di Pantai Purnama.

"Training centre baru yang berstandar internasional, menurut kami bisa jadi daya tarik juga bagi Suarez perkuat Bali United," jelasnya.

Sebelumnya, pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil, juga sempat memberikan statement mengejutkan saat berkunjung ke Indonesia. Ia menyampaikan langsung ketertarikannya bermain untuk Bali United.

Ozil saat itu menyatakan cuaca di Bali sangat cocok baginya serta pemandangan yang indah, membuat mantan pemain Arsenal itu tertarik bergabung dengan Bali United.

Sementara itu pihak manajemen belum memberikan pernyataan resmi terkait dikait-kaitkannya Bali United dengan Luiz Suarez.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya