Comscore Tracker

Ditantang Uji Coba Klub Georgia, Bali United Masih Pikir-pikir

Rencananya diajak bermain pada 30 November 2022

Gianyar, IDN Times - Kompetisi Liga 1 di Indonesia hingga saat ini masih dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Tim-tim dari luar negeri pun melihat peluang ini dan berminat menggelar laga uji coba dengan klub dari Liga 1 Indonesia.

Bali United menjadi satu di antara beberapa tim di Liga 1 Indonesia yang mendapat tawaran tanding uji coba. Serdadu Tridatu ditantang uji coba dengan klub asal Georgia, FC Locomotive Tbilisi, di kandang mereka pada akhir bulan November nanti.

Baca Juga: 5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1

1. Bali United dapat undangan uji coba dengan Klub Georgia

Ditantang Uji Coba Klub Georgia, Bali United Masih Pikir-pikir(baliutd.com)

Dalam surat yang diterima manajemen Serdadu Tridatu, FC Locomotive Tbilisi mengajak bertanding Spasojevic dan kolega pada hari Rabu (30/11/2022) mendatang di Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia. Meskipun demikian, Bali United belum memberikan jawaban terkait undangan ini.

Pelatih kepala Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, menyebutkan bahwa timnya perlu berkomunikasi lebih lanjut dengan manajemen terkait undangan ini.

"Kabar bagus Bali United mendapat tawaran uji coba ke luar negeri," ungkap Stefano Cugurra, Sabtu (19/11/2022).

2. Khawatir Liga 1 Indonesia bergulir pada akhir November

Ditantang Uji Coba Klub Georgia, Bali United Masih Pikir-pikir(baliutd.com)

Ada beberapa alasan mengapa Bali United tidak langsung memberikan jawaban tawaran uji coba ke luar negeri ini. Manajemen Bali United khawatir Liga 1 akan kembali bergulir pada bulan ini. Karenanya Serdadu Tridatu masih pikir-pikir dan belum bisa memutuskan keberangkatan. 

"Kami harus ada komunikasi lebih lanjut dengan manajemen untuk melihat situasi saat ini apakah bisa berangkat atau tidak ke Georgia," ungkap Stefano Cugurra.

3. Tim tiga kali juara Georgia Cup

Ditantang Uji Coba Klub Georgia, Bali United Masih Pikir-pikirInstagram.com/locomotivetblisi

Berdasarkan informasi dari Transfermarkt, FC Locomotive Tbilisi termasuk kontestan Crystalbet Erovnuli Ligan atau kasta teratas di Liga Georgia.

Prestasi terbaik mereka ialah meraih Georgia Cup pada tiga musim berbeda yaitu tahun 2000, 2002, dan 2005. Kemudian sempat juga meraih posisi runner up pada musim 2000/2001 dan 2001/2002 Liga Umaglesi.

Locomotive Tbilisi bahkan berpeluang lolos ke UEFA Conference League 2023. Beberapa pemain terkenal mereka adalah Levan Kenia, Levan Tskitishvili, Zurab Khizanishvili, Giorgi Arabidze, Giorgi Aburjania, Valeri Abramidze, Juan Diego Gonzalez-Vigil, dan Endika Bordas.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya