Jadwal Bali United dan PSM, Berebut Tiket Liga Champion Asia

Laga kedua tim ini tanpa sistem goal away rule

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi PSM Makassar untuk memperebutkan satu tiket playoff Liga Champions Asia. Sesuai jadwal yang dirilis PT LIB selaku operator kompetisi, laga ini akan digelar dalam dua pertandingan.

Pertandingan pertama digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada Jumat (9/6/2023). Sementara laga kedua akan digelar di Stadion Stadion B.J Habiebie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (14/6/2023) mendatang.

Baca Juga: Komang Teguh Satu-satunya Timnas dari Bali di SEA Games 2023

1. Laga memperebutkan tiket Liga Champions Asia ini tanpa sistem goal away rule

Jadwal Bali United dan PSM, Berebut Tiket Liga Champion AsiaPSM VS Bali United. (baliutd.com)

Pertandingan memperebutkan tiket Liga Champions Asia akan mempertemukan Juara Liga 1 Indonesia 2021/2022, Bali United, menghadapi Juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yakni PSM Makassar.

Meskipun akan bermain dalam sistem kandang dan tandang, pada laga ini tidak menggunakan sistem goal awal rule.

Jika dalam pertandingan itu agregat skor kedua tim imbang, maka hasil pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan adu penalti.

Dengan keluarnya jadwal pertandingan tersebut, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, akan menyiapkan jadwal untuk latihan khusus.

“Sekarang sudah keluar jadwalnya, kami bisa planning latihan, menyusun program latihan buat persiapan dua pertandingan melawan PSM Makassar,” ujar Teco, Jumat (5/5/2023) lalu.

2. Setiap tim sudah diperbolehkan menggunakan 5 pemain asing (bebas) dan 1 pemain asing Asia

Jadwal Bali United dan PSM, Berebut Tiket Liga Champion AsiaBrwa Nouri (baliutd.com)

Pada laga ini, aturan baru di Liga Indonesia terkait pemain asing sudah boleh diberlakukan oleh kedua tim. Masing-masih tim sudah boleh menurunkan 5 pemain asing (bebas), ditambah seorang pemain asing dari Asia.

Ketentuan ini juga rencananya akan diterapkan di Liga 1 Indonesia musim mendatang. Walaupun sudah diterapkan, Bali United sampai saat ini belum memperkenalkan nama pemain asing baru.

Sejauh ini Bali United memiliki 3 pemain asing andalannya di antaranya Brwa Nouri, Privat Mbarga, dan Eber Bessa. Meskipun demikian, Teco memberikan kode akan segera mendatangkan pemain baru untuk memperkuat Bali United. Namun ia belum mau berkomentar terkait sosok pemain baru tersebut.

“Semoga pemain baru nanti sudah bisa ikut latihan, jelang menghadapi PSM Makassar,” kata Teco.

3. Bali United akan menggelar latihan di training centre Pantai Purnama

Jadwal Bali United dan PSM, Berebut Tiket Liga Champion AsiaTraining Centre Bali United di Pantai Purnama. (baliutd.com)

Anak asuh Teco akan memulai latihan perdana persiapan playoff Liga Champions Asia pada 15 Mei 2023. Latihan akan difokuskan di Training Centre Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. 

“Mudah-mudahan pemain baru bisa segera ikut latihan. Kami akan mulai latihan di training centre,” jelas Teco.

Pemenang pertandingan antara Bali United melawan PSM Makassar ini akan menjadi wakil Indonesia ke Liga Champions Asia. Sementara jika kalah, langsung mewakili Indonesia pada Piala AFC.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya