Comscore Tracker

Terus Diserang, Bali United Berhasil Tuntaskan Perlawanan Barito Putera

Bali United unggul 2-1 atas Barito Putera

Gianyar, IDN Times - Bali United mampu mengatasi perlawanan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 Indonesia, yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (18/8/2022).

Gol kemenangan Bali United dicetak Privat Mbarga pada menit ke 29 dan Jajang Mulyana pada menit ke 64. Sementara Barito Putera berhasil mempertipis kekalahan melalui gol 86 lewat Renan Silva.

Baca Juga: Bertandang ke Markas Barito Putera, Pelatih Bali United Target 3 Poin

1. Barito Putera berikan perlawanan sengit ke Bali United

Terus Diserang, Bali United Berhasil Tuntaskan Perlawanan Barito PuteraPrivat mbarga selebrasi sesuai cetak gol ke gawang Barito Putera(baliutd.com)

Pertandingan antara Barito Putera melawan Bali United berlangsung seru sejak peluit dimulainya pertandingan. Kedua tim bermain ketat dan saling jual beli serangan.

Barito Putera mendapat peluang lebih dahulu pada menit ke-12, sepakan Dedi Hartono disambut Umanailo. Namun lebih dulu keluar dari samping gawang Nadeo.

Bali United mulai membalas pada menit ke 20. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Fadil. Privat yang menerima bola pantulan langsung melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang. Namun kiper Barito, Aditya Harlan, mampu menangkis tembakan yang tepat mengarah ke dalam gawang miliknya.

Gol pun tercipta 5 menit berselang. Memanfaatkan serangan dari sisi kiri penyerangan, umpan menyilang Irfan Jaya berhasil disundul Privat mengarah ke dalam gawang PS Barito Putera. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Barito Putera sempat beberapa kali memberikan serangan berbahaya ke gawang Bali United. Namun belum ada yang mampu masuk ke gawang Nadeo. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

2. Permainan terbuka kedua tim pada babak kedua

Terus Diserang, Bali United Berhasil Tuntaskan Perlawanan Barito PuteraJajang Mulyana selebrasi seusai cetak gol ke gawang Barito Putera. (baliutd.com)

Pertandingan lebih seru tersaji pada babak kedua. Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, mengganti beberapa pemain untuk menambah serangan ke Bali United.

Perubahan ini cukup berhasil memberikan perlawanan ke Bali United. Beberapa kali gawang Bali United dibombardir oleh Barito Putera.

Mike Ott melepaskan tembakan yang masih dihalau lini belakang Serdadu Tridatu. Lalu pemain Barito Putera lainnya, Renan Silva, melepaskan tembakan dari tendangan bebas yang membentur pemain Bali United.

Asyik menyerang, justru gawang Barito Putera kembali kebobolan pada menit ke 65. Memanfaatkan umpan Fadil dari sepak pojok, sundulan Jajang tepat berada di sudut kanan gawang dan tidak mampu dihalau Aditya. Skor 0-2 untuk Bali United.

Tertinggal 2 gol, Barito Putera semakin menggencarkan serangan. Beberapa peluang emas Barito Putera berhasil dihalau Bali United.

Gol bagi Barito Putera baru tercipta pada menit ke 85. Renan Silva berhasil mencetak gol memanfaatkan serangan balik. Tembakan Renan melambung masuk ke gawang Nadeo. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Bali United.

Di sisa waktu pertandingan, serangan Barito Putera gagal menambah gol. Bali United tetap memang dengan skor 2-1.

3. Perpanjang rekor menang atas Barito Putera

Terus Diserang, Bali United Berhasil Tuntaskan Perlawanan Barito Puterabaliutd.com

Kemengan ini memperpanjang rekor kemenangan Bali United atas Barito Putera. Kedua tim ini pertama kali bertemu pada tahun 2016 silam. Keduanya sudah bertemu sebanyak 13 kali.

Dari total itu, Bali United menang 10 kali, lalu imbang 2 kali, dan 1 kali kalah. 

"Walau menang, lini serang Bali United masih perlu dimaksimalkan lagi. Banyak peluang tidak berbuah gol," ujar seorang Suporter Bali United, Gede Wina, Kamis (18/8/2022).

Dengan kemenangan ini, Bali United mengemas 9 poin dari 5 laga. Sementara Barito Putera tetap 3 poin dari 5 laga.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya