Comscore Tracker

Ukur Kekuatan Tim Jelang AFC, Bali United Bakal Ikut Turnamen Pramusim

Piala Presiden dan Piala Walikota Surabaya ajang pemanasan

Gianyar, IDN Times - Beberapa tim besar di Liga Indonesia, mulai mengikuti pra musim, seperti Piala Presiden ataupun Piala Wali Kota Surabaya. Bali United pun berencana akan mengikuti kompetisi pramusim tersebut untuk mengukur kekuatan tim jelang Piala AFC yang dijadwalkan akan mulai bergulir bulan Juni mendatang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih menantikan keputusan dari manajemen, mengingat kompetisi pramusim Piala Presiden informasinya akan berlangsung bersamaan dengan Piala AFC.

Baca Juga: 3 Pemain Muda Bali United Terlihat Trial Latihan Bareng

1. Pelatih Bali United beri sinyal keikutsertaan dalam Piala Wali Kota Surabaya

Ukur Kekuatan Tim Jelang AFC, Bali United Bakal Ikut Turnamen PramusimPelatih Bali United Stefano Cugurra memperhatikan latihan anak asuhnya (baliutd.com)

Stefano Cugurra yang kerap disapa Coach Teco buka suara terkait keikutsertaan Serdadu Tridatu dalam turnamen pramusim. Menurutnya, Bali United masih sangat memungkinkan untuk mengikuti Piala Wali Kota Surabaya, yang rencananya akan bergulir mulai tanggal 1 sampai 11 Juni mendatang.

“Kami masih harus menunggu konfirmasi dengan manajemen perihal tersebut (bertanding di Piala Wali Kota Surabaya),” ungkap Coach Teco, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya turnamen pramusim ini sangat penting, khususnya untuk mengukur kekuatan tim jelang Piala AFC.

"Apalagi suporter sudah diperbolehkan datang ke stadion. Itu adalah hal yang bagus. Sebab para suporter pasti sangat ingin menonton pertandingan di stadion. Mereka pasti merindukan suasana menonton langsung di stadion untuk mendukung tim bertanding,” ujar jelas Teco.

2. Turnamen ini bisa menjadi ajang untuk mengukur kekuatan tim jelang AFC

Ukur Kekuatan Tim Jelang AFC, Bali United Bakal Ikut Turnamen PramusimPelatih Bali United Stefano Cugurra memperhatikan latihan anak asuhnya (baliutd.com)

Turnamen pramusim Piala Presiden juga menjadi ajang yang dinantikan Bali United, mengingat turnamen itu bisa menjadi ajang untuk mengukur kekuatan tim jelang AFC. Piala Presiden biasanya diikuti oleh tim-tim besar Liga Indonesia.

Namun hal itu sepertinya tidak terwujud karena berdasarkan informasi sementara, Piala Presiden akan digelar akhir Juni dan bertepatan dengan Piala AFC.

“Kami masih menunggu jadwal dari Piala Presiden. Jika memungkinkan berpartisipasi, itu bagus," ungkap Coach Teco. 

Bali United memiliki modal berharga di ajang AFC Cup 2022 ini. Faktor menjadi tuan rumah di fase grup tentu akan menjadi keuntungan bagi Serdadu Tridatu dibandingkan tiga tim lainnya di Grup G. Apalagi, jika laga diperbolehkan dihadiri oleh suporter.

Langkah Serdadu Tridatu di AFC Cup dimulai pada 24 Juni menghadapi Kedah FA. Tiga hari berselang, Bali United akan bersua wakil Kamboja, Visakha FC. Kaya FC menjadi lawan pamungkas yang harus dihadapi di fase grup pada 30 Juni mendatang.

3. Bidik uji coba dengan tim yang lakukan TC di Bali

Ukur Kekuatan Tim Jelang AFC, Bali United Bakal Ikut Turnamen PramusimPreskon Dewa United. (dok. Media Dewa United)

Coach Teco juga menyampaikan sebenarnya ada tim Liga 1 Indonesia yang melakukan training centre (TC) di Bali, yakni Dewa United. Tim promosi disebutnya menjadi lawan tanding yang sepadan bagi Bali United, untuk menggenjot fisik para pemain.

"Sepertinya mereka (Dewa United) sudah akan mengakhiri program TC di Bali sehingga kami belum tahu apakah bisa bertanding atau tidak,” jelas Coach Teco.

Dewa United yang diasuh Nil Maizar dalam TC di Bali, sempat menghadapi tim Porprov Kabupaten Badung dan menang telak 6-0 di laga uji coba.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya