Comscore Tracker

Dipanggil Timnas U-23, Kevin Gomes Bersaing dengan Rekan Satu Klub

Ia tak sabar jajal Bali United di laga ujicoba

Badung, IDN Times - Kevin Gomes (22) pertama kalinya dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali jelang SEA Games 2019. Terkait hal itu, pemain berdarah Brazil ini mengaku akan berjuang agar bisa terpilih menjadi pemain utama asuhan pelatih Indra Sjafri.

1. Ia mengaku senang bisa gabung timnas dan tak merasa canggung

Dipanggil Timnas U-23, Kevin Gomes Bersaing dengan Rekan Satu KlubIDN Times/Imam Rosidin

Gomes usai mengikuti latihan sore di Lapangan Samudra, Kuta, mengaku sangat senang saat dipanggil Timnas. Ia juga tak merasa canggung meski baru pertama dipanggil Timnas.

"Perasan sangat luar biasa ya, saya dengan coach Indra datang ke Bali ini. Kebanggaan buat saya dan buat keluarga. Enggak ada perasaan canggung sama sekali," kata dia, Rabu (12/5).

2. Gomes harus bersaing dengan rekan satu klub

Dipanggil Timnas U-23, Kevin Gomes Bersaing dengan Rekan Satu KlubIDN Times/Imam Rosidin

Pada posisi bek sayap, Gomes akan bersaing dengan pemain yang satu klub dengannya yakni Rizki Dwi. Meski mengaku berat, ia akan tetap sama-sama berjuang untuk membuktikan siapa yang terbaik.

"Wing back Riski ya dari kalteng Putra juga. Kita sama teman, akan sangat berat ya tapi akan saya lakukan terbaik dan rizki juga," kata dia.

3. Tak sabar lawan Bali United

Dipanggil Timnas U-23, Kevin Gomes Bersaing dengan Rekan Satu KlubInstagram.com/baliunitedfc

Terkait laga melawan Bali United pada Jumat (14/6) nanti, ia mengaku sudah tak sabar. Ia ingin menjajal dan bertanding melawan Bali United yang dihuni oleh pemain-pemain bagus serta belum pernah mengalami kekalahan di Liga 1. Ia juga berjanji akan tampil semaksimal mungkin.

"Kita semua tahu ya, BU tim besar dan pemainnya sangat bagus dan belum kalah di liga. Tapi saya percaya diri tampil dengan maksimal, melakukan terbaik untuk timnas Indonesia," ungkapnya.

4. Gomes adalah putra pelatih Kalteng Putra

Dipanggil Timnas U-23, Kevin Gomes Bersaing dengan Rekan Satu KlubIDN Times/Imam Rosidin

Sekadar diketahui, Kevin Gomes merupakan pemain Indonesia berdarah Brazil. Ia putra dari pelatih Kalteng Putra yang berasal Brasil, Gomes de Oliveira. Ibunya orang Indonesia bernama Chris Sintya.

Gomes berseragam Kalteng Putra sejak musim 2019. Di masa remajanya ia berlatih di Brasil sejak usia 15 tahun. Di Liga 1 2019, ia sudah tampil dua kali sebagai pemain utama.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas U-23 yang Jalani TC di Bali

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You