Comscore Tracker

Bali United Benamkan Persebaya 2-1 di Stadion Dipta

Babak pertama berjalan imbang

Gianyar, IDN Times - Pada pekan pertama Liga 1 Indonesia, Bali United menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) malam. Laga tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan tim Serdadu Tridatu. Berikut ini jalannya pertandingan:

1. Babak pertama 1-1, Persebaya berhasil membalas ancaman Bali United

Bali United Benamkan Persebaya 2-1 di Stadion DiptaIDN Times/Imam Rosidin

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Saling serang kedua tim tersaji di awal-awal laga. Persebaya lebih mengandalkan serangan dari tengah yang dimotori oleh Darmian Lizio. Sementara Bali United bertumpu pada trio lini depannya.

Laga berjalan menit ke-9, Bali United mulai mengancam, melalui kerja sama Lilipaly, Fadil, dan Paulo Sergio. Namun ancaman mereka gagal menghasilkan gol.

Gol baru tercipta pada menit ke-12 melalui serangan balik cepat. Menyusur dari sisi kiri, Lilipaly melepaskan umpan yang disambar dengan sempurna oleh Spaso. Tanpa penjagaan, bola meluncur deras ke gawang Miswar. Bali United memimpin 1-0.

Saat 20 menit akan terakhir, kendali permainan ada di tangan Bali United. Mereka lebih banyak menekan. Sementara Persebaya tak mampu keluar dari tekanan, hanya sesekali saja melakukan serangan balik.

Menit ke-22 terjadi kemelut di depan gawang Persebaya. Sayangnya tak bisa dimanfaatkan dengan baik, skor 1-0 masih bertahan.

Persebaya lantas mampu menyamakan skor pada menit ke-30. Melalui kemelut M Syaifudin melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Wawan Hendrawan. Sisa menit babak kedua, Bali United terus menyerang. Namun tak ada gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Bersarang 2 Gol di Gawang Bajul Ijo, Janur: Pemainnya Tak Konsentrasi

2. Babak kedua, Wawan Hendrawan berhasil mempertahankan gawang dari sundulan Osvaldo Haay

Bali United Benamkan Persebaya 2-1 di Stadion DiptaIDN Times/Imam Rosidin

Babak kedua, Bali United langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Laga baru berjalan empat menit di babak kedua, Bali United mampu unggul melalui tendangan keras Paulo Sergio.

Persebaya bukannya tanpa perlawanan, pada menit-68, Damian Lizio memberikan umpan matang dari sisi kanan. Sayangnya, sundulan Osvaldo Haay masih bisa diamankan Wawan Hendrawan.

Di sisa menit, tak ada gol yang tercipta. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Bali United.

3. Susunan pemain kedua tim

Bali United Benamkan Persebaya 2-1 di Stadion Diptapialapresiden.id

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Bali United

Kiper: Wawan Hendrawan 

Belakang:
I Made Andhika Pradana Wijaya
Leonard Tupamahu
Ricky Fajrin
Willian Pacheco
Brwa Nouri

Tengah:
Fadil 
Paulo Sergio

Depan:
Ilija Spasojevic 
Stefano Lilipaly
Yabes Ron

Persebaya

Kiper: Miswar Saputra

Belakang:
Mokhamad Syaifuddin
Rachmat Irianto
Ruben Sanadi

Tengah:
Abu Rizal Maulana
Damian Lizio
Hansamu Yama
Muhammad Alwi
Muhammad Hidayat
Osvaldo Hay

Depan:
Irfan Jaya.

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Just For You