Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito Putra

Serdadu Tridatu sarangkan 3 gol ke gawang Barito Putra

Penulis: Community Writer, Ari Budiadnyana

Setelah dikalahkan pada laga sebelumnya melawan Persebaya, Rabu (5/1/2022), Bali United kembali menjalani laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putra pada Minggu (9/1/2022). Pada laga ini, Bali United berhasil mendapatkan tambahan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 3-0.

Walaupun dalam guyuran hujan deras, Bali United tampil puputan di laga yang diselenggarakan di GOR Ngurah Rai, Kota Denpasar ini. Inilah 5 fakta pertandingan Bali United vs Barito Putra.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Baru Bali United, Ada irfan Jaya

1. Spaso brace untuk mengukuhkan dirinya sebagai top skor sementara

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito PutraSelebrasi Spaso. (Instagram.com/baliunitedfc)

Ilija Spasojevic atau yang akrab disapa Spaso ini membuktikan dirinya sebagai striker Indonesia yang sangat berbahaya. Spaso pada laga ini berhasil mencetak brace atau dua gol ke gawang Barito Putra pada menit ke-21 dan 52'.

Hingga saat ini ia sudah mengoleksi 14 gol dan mengukuhkan dirinya sebagai top skor sementara BRI Liga 1. Pemain naturalisasi ini adalah penyerang yang sangat produktif. Dari 18 pertandingan di musim ini, ia sudah mengoleksi 14 gol untuk Bali United.

Baca Juga: 10 Potret Aksi Spaso Top Skor Sementara Liga 1 2021, Debut dari Bali

2. Debut gemilang Privat Mbarga sumbang 1 gol dan 1 asis untuk Bali United

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito PutraSelebrasi Privat Mbarga. (Instagram.com/baliunitedfc)

Di awal pengumuman Bali United merekrut Privat Mbarga, banyak fans Bali United meragukan kemampuan penyerang asal Kamerun ini. Hal itu karena kualitas Liga Kamboja yang masih di bawah Liga Indonesia.

Namun, Privat Mbarga mampu menjawab keraguan tersebut. Tampil debut, ia bermain sangat apik di sisi sayap kanan Bali United yang mampu membuat lini belakang Barito Putra kocar-kacir beberapa kali. Dalam laga ini, ia menyumbang 1 asis bagi gol yang diciptakan oleh Spaso pada menit ke-21, dan mencetak gol pada menit ke-88.

3. Bali United masih didampingi oleh Pelatih Fisik Yogie Nugraha

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito PutraYogie Nugraha. (Instagram.com/baliunitedfc)

Dalam penampilan kali ini, Bali United masih didampingi oleh Pelatih Fisik, Yogie Nugraha, sama seperti laga sebelumnya ketika melawan Persebaya Surabaya. Hal itu karena Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco sedang mengambil lisensi A-Pro di negara asalnya, Brasil.

Teco sendiri menunjuk Yogie Nugraha untuk mendampingi Bali United dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Teco mengurus lisensi A-Pro agar bisa mendampingi Bali United yang akan berlaga di AFC Cup 2022.

4. Debut Irfan Jaya dan Ahmad Agung

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito PutraIrfan Jaya (Kiri) dan Ahmad Agung (Kanan). (Instagram.com/baliunitedfc)

Pertandingan melawan Barito Putra ini menjadi penampilan perdana dua pemain anyar Bali United, yaitu Irfan Jaya dan Ahmad Agung. Kedua pemain menjalani debutnya sebagai pemain pengganti.

Irfan Jaya masuk pada menit ke-59 menggantikan M Rahmat, sedangkan Ahmad Agung masuk menggantikan Nouri pada menit ke-85. Kedua pemain bermain cukup apik walaupun sebagai pengganti. Berkali-kali aksi Irfan Jaya hampir membuat Adithya Harlan memungut bola dari gawangnya.

5. Debut RD di Barito Putra dengan hasil negatif

5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Barito PutraRahmad Darmawan (Instagram.com/ psbaritoputeraofficial)

Barito pada paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 ini mendatangkan Pelatih anyar, Rahmad Darmawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan RD. RD sebelumnya berhasil membawa Rans Cilegon FC ke Liga 1 musim depan setelah berhasil menjadi runner-up Liga 2 2021.

Namun debutnya di Barito Putra tercoreng dengan hasil negatif, dikalahkan Serdadu Tridatu tiga gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat Laskar Antasari masih bergelut di Zona Degradasi.

Untuk laga selanjutnya, Bali United akan menghadapi Persib Bandung, Kamis (13/1/2022). Laga ini dipastikan akan berlangsung menarik. Karena Persib harus mempertahankan posisinya di papan atas, sedangkan Bali United berusaha untuk mendobrak ke papan atas, yang saat ini masih berada di peringkat ke-5. Ayo Bali United, tetap puputan untuk laga selanjutnya!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya